jump to navigation

lolos snmptn 2008 apakah hanya mimpi Mei 6, 2008

Posted by Administrator in snmptn.
Tags: , , , ,
trackback

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk ujian penerimaan mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri, selain program mandiri (melalui ujian mandiri) dan penyaluran minat dan bakat melalui sekolah-sekolah (PMDK). Ujian ini dilaksanakan selama dua hari dalam setiap tahunnya secara serentak di seluruh Indonesia.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi sebagian besar lulusan SMU masih menjadi idaman. Selain mutunya yang lebih baik, biayanya pun relatif lebih murah. Akan tetapi jika dilihat dari tingkat persaingan masuk sangatlah ketat. Menurut data dan fakta menunjukkan bahwa tingkat persaingan dari tahun ke tahun sangatlah ketat. Setiap tahun perguruan tinggi negeri (PTN) hanya mampu menyerap sekitar 15 % dari seluruh peserta ujian masuk PTN.Dari data yang diperoleh sebanyak 404.907 orang calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN, hanya sekira 81.417 orang (20,1%) yang lolos dan sekira 59.238 orang (14,63%) yang gagal.

Berarti hampir tiga ratus ribu peserta SNMPTN gagal sia-sia tepat 264.252 orang peserta gagal sia-sia. Kesempatan setiap peserta SNMPTN untuk diterima di Universitas Negeri Favorit adalah sama. Usaha tergantung kerja keras anda dalam belajar. Satu hal terakhir yang paling terpenting adalah Strategi SNMPTN. Kuasai Strategi SNMPTN mu sekarang juga supaya kamu tidak gagal sia-sia.

Mengapa sih kita harus lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit

1. Yang jelas jika kita lolos SNMPTN pastinya bangga banget kan Wow…….Yesss…….. itu akan menambah wibawamu dalam kehidupannmu, tentunnya kamu akan dipandang lebih.
2. Ketika kamu bisa lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
3. Mengharumkan Nama Sekolahmu tentunya. Semakin banyak siswa yang lolos SNMPTN , tentunya sekolahmu akan disegani.
4. Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.
5. Secara ekonomis kuliah di PTN jauh lebih murah, walaupun ada Juga sebagian PTN, yang melakukan Otonomi Kampus yang mengakibatkan biayanya nggak kalah ama PTS
6. Dll

Komentar»

1. phiequn - Mei 6, 2008

Pertama yach..

Bagi yang kaga lolos snmptn (duh ribet banget namanya..) STAN masih buka peluang buat adik adik yang pengen sekolah gratisan.

2. qeLLoed-sMada08 - Juni 1, 2008

haDech,,,,mau maSuk PTN yang boNafit aja kq susahnya minta ampun ya…Palagi sekarang banyak banget jalur masuk PTN….yang namaNya UM-lah,UMB-lah,dan yang lain….bukanNya memberikan banyak peluang masuk,tapi malah membuat bingung bagi calon peserta.

3. tHata - Juni 2, 2008

mw kuLiaH aja rep0t b9d yapH..

super super ribet…

uDah susah payah daFtar lewat jaLur2 y9 bwnyak b9d..
eh..peLuan9 masuk q0′ sedikit yah…

caPe dHE…

4. anak bodoh - Juni 2, 2008

haluw
tpi qelloed stw w UMB ma UM malah lebi bsr pluangnya dripda SNMPTN tpi “TINGKAT KESULITANNYA” kgk d ragukan lagy
hhehhehehe

gud luck yeah!!!!!
wat tmn2 yg mw msuk PTN smoga dtrima
aaamiien

belajar dulu ah!

5. ' ' ' Tiia Kariina ' ' ' - Juni 5, 2008

hmph !
mu dftr langsung SNMPTN kmn yya ?
ksii tauu dums !

6. aleximin - Juni 7, 2008

kalau g masuk di PTN masih bisa masuk koq caranya guaaaampang banget,, kan masih bisa jadi tukang kebunya…… hehehehehe………………………………………………………………………..

7. Nenk - Juni 8, 2008

Hadoeh….
Hadoeh…. Sulit nyo… 2x uda ga2l PMDK sm UM.. Tak mw ga2l yg nie lg…
Lo0o0nNtTo0onGgGg…!!
Marilah kawand2 smw,mari qta saling brpegangan tngan dan brdoa brsma.. Smg qta smw mndpt berkah d’trima d’PTN fav… Amin ya Allah.. Amin..

8. Mr.Boy like Girls - Juni 8, 2008

hmm…mkin ribet z ne,,SNMPTN y?
mskìpun gw ga pìnter tp gw cba ikutan ahh..siapa tau z ktrima,,,hee(amìen..amìen)
pkok’y ttp smangat dh bwt yg mo ìkut snmptn..bljr n bdoa,,psti Allah SWT jg kan sllu mmbrikan yg trbae bwt qt smua..amìen.
SMANGAAAAAAAT!!

9. dyan - Juni 9, 2008

napa siy musti diganti jd snmptn?

10. Zuety - Juni 9, 2008

pusing bgd ya…. apalagi kalo kgk lulus di PTN. mana biaya sekarang mahal bgd lagi!!!!!!!! lama2 bikin BT aja!!!!!! au ah…..

11. ashe XII - Juni 9, 2008

hummm

yang jelas,,,

i’ll try mai best…

everything is gonna be alright..

Tuhan tauk yang terbaik buat aku, kamu, kalian, kita semua..

amin .

have a naiZ fight beibeh…🙂

12. UI WANNABE - Juni 9, 2008

(*) GiLaa…..
Soal2 UMB SU..SU..SU..SUSAH
>KD-nya
==”LUMAYAN GAMPANG”!

>Tapi KEMAMPUAN IPA-nya
==”BIKIN Nangis & MEMINTA KORBAN “!

Di ruangan gw ada anak cwe yg bntar lg PNGSAN…
gw sih DIEM sja LIATIN SOAL
fisika-nya== BIKIN MUNTAH

–UI HARUS BAGAIMANA KAH KITA MEMASUKI MU–
Hiks,hiks,

Btw, SNM-PTN (ribet bgt namanya,KRATIVE DUNK)
ktanya:
#.sarat akan “KECURANGAN”
coz susah menemukan/mendeteksi JOKI (BEGO Bgt pake joki ya)

& yg punya alat pendeteksinya Perhimpunan-SPMB YAITU PIHAK UI
Karna gx gabung sama pihak SNM-PTN

UI ngadain UMB
Kyanya biar INPUT UI gx BEGO2
Jd kita jd KORBAN. . .
(PANTESAN ITB,UI,UGM Pada MIKIR2 gt ya)

KESIMPULANNYA:
……SNM-PTN= SARAT KECURANGAN…….

by: PELAJAR INDONESIA 07/08

13. martiasih sihombing - Juni 10, 2008

namanya pendidikan dimana mana mana ada yang instant
bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian
bagaimanapun caranya yang penting bekerja keras
jangan banyak ngeluh deh
lakukan saja bagian kita yaitu belajar
egp lah dengan keluhan

14. sylph-p - Juni 10, 2008

ga ngerti ah!! Bingung!!!

15. sylph-p - Juni 10, 2008

Tadi da yang nawarin soal masuk UGM hrganya 90jt… Perasaan dah lewat deh… Aneh banget tu orang!! Mana mau aku beli!! Kagak ada uang…. Hehehe

16. izniE - Juni 11, 2008

dUwh…

harUz exTra dLm bELajar uYy…

sNMPTn…

I’am cOmiiiiiiin9 !!!!!

sEman9at ya kawAnd-kawandh

17. rara - Juni 11, 2008

sistemnya tambah nyusahin…
g kaya jaman kakak aqu yang teratur enak
g bingungin gini…

18. intan - Juni 11, 2008

AsLkm,
woi…woi…
ksh tw donk biar G mlz bljr…
ap bs Q masuk aktansi UI,
dSMA Q ank IA,sementara Q pengen bgt msk aktnsi UI.
biar G pusing,Q mw ambil IPS j,IPC pusing gtuuuu…
wduwh…
passing grade tinggi,peminat banyak,sementara dayaa tampung dikit,
apalagi Q cuma lwt SNMPTN
PLEASE ksih Q smangat

19. Quepang_ - Juni 11, 2008

terserah….
mo nma’a apaan juga!!!!!
terserah….
bkn pusing ajah

20. Community Unair - Juni 11, 2008

Lolos SNM_PTN bukanlah mimpi buat anak biasa yang ‘kurang pinter’. Buktinya aq yg belajarnya cuman pake sistem SKS-an bisa lolos, tuh!🙂 Gak niat nyombong, hanya sebagai cambuk buat adek2 untuk maju terus pantang mundur untuk memasuki PTN Favorit!!
SEMANGAAAAAAAAAAAATTTTT!!!!!!

21. fellin - Juni 12, 2008

duwh , makin bnyk jalur bwt msuk PTN mlah bkin kita jd tmbah bingung n gda beda’y . contoh ky UMB , bnyk org blg peluang’y lbh bsar d’banding SNMPTN tp nyata’y stlh mlkkn tes seleksi kita baru tau klo daya tmpung n yg ikt tes tuch presentase’y sama aja ky SNMPTN .

kLo UMB lbh mempermudah kita utk msuk PTN shrs’y cara penilaian’y jgn sm ky SNMPTN dun , kan sma aja boong !!!

22. fellin - Juni 12, 2008

semoga aja ga da kecurangan dlm msuk PTN , mentang” anak pejabat or ank petinggi” lain’y sll d’utmakan . ga fair nama’y !!!

TOLONG DI PERHATIKAN !!!!

23. rianti - Juni 13, 2008

snmptn bikin bingung n ngebetekin cos banyak banget istilahnya,dan makin susah masuk kptn yg dinginkan.apalagi tes bentar lagi gk kerasa ,padahal kita aj baru mo lulusan.moga2 aj soal lbh gampang.amieeeen

24. jack - Juni 17, 2008

hati-hati…., snmptn 2008 sudah banyak joki yang terorganisir dengan apik, mereka dengan personil setiap bid studi yang mapan dibidangnya. pasiennya adalah siswa/i yang ingin mengambil jurusan-jurusan favorit di universitas terkemuka dengan biaya yang ditawarkan sampai ratusan juta.pusat operasionalnya ada di kota medan, jakarta dan makassar.dan mereka punya sistem jaringan yang sangat canggih. setiap siswa/i yang mau akan didistribusikan ke tiga kota tersebut. sungguh ironis negara ini. mohon pihak kepolisian dan pejabat di universitas bekerjasama. kasihan anak yang sudah bergadang setiap hari untuk persiapan snmptn tersingkir akibat ulah joki-joki brengsek!!!!

25. Annie_Chika - Juni 17, 2008

Ampun dah…….. Soal UMB-nyA Susah bgt euy. Tp gw ga mo nyerah wat ikut SNMPTN jG. Tp gw bingung niy daftarnya dmn?? Mana a da barengan lg. Help donx!!!!

26. neizha_chan - Juni 24, 2008

aduh maaakkk..
pusing bgt deh..
mau kuliah ja susah buanget..

27. niza_wulan - Juni 24, 2008

SENAMPTN ???
senam 2008 yuah..:D

28. Pejee - Juni 26, 2008

BERDOA…itu kekuatan yang ampuh…
PERCAYA DIRI…Itu tameng melawan resah…
Jgn takut ama joki,,Allah kasih yang terbaik….USAHA…
NO GAIN WITHOUT PAIN…
Kita saling suport ya….jgn khawatir…

Pesan ini buat rekan2 ku skalian,,dan khsusnya untuk menyemangatiku….

29. Yuuki - Juni 26, 2008

Kawan2x dsn ad ga yg mw msk k sastra inggris UI?
ato ad yg udh kterima paz UMB?
Ditunggu replyny

30. astri - Agustus 1, 2008

tnang az x,,, tp W bingung dech,,, Cz cm mo kuliah az susah’a minta ampun!!!
gmn sie pemerintah???? ga ngbantu rakyat’a yg mo sklh!!!
gmn negara nie mo maju??? sekolah az susah!!!!
duh…………..pliss dong dech!!!!!

31. astri - Agustus 1, 2008

susah bgt…….
pdhl kan cm mo menuntut ilmu!!!
yar bangsa nie maju dan ga di jajah lg

32. naaaa_thaaa - Agustus 1, 2008

saya hampir pts asa, selalu gagal test PTN

Udah susah payah, eh ttp aja hasil nya nihil…

knpa ya???

SNMPTN kyk nya gak adil bgt…

33. sopo - Desember 15, 2008

SEKARANG TELAH MENJADI LAUTAN API,,,MARI BUNG REBUT KEMBALI….

34. areafeg - Januari 9, 2009

bingung neeeeeeeeeeeeeeeh

35. miMa_mbEm - Januari 23, 2009

biNun pNen mbiL jUrusan aP???

pAa a9i wAt mZuk kE kMpuz iMpian…

huhuhu…

maNk mUana bTuh pJuangn…

smangadH,,,

36. eru - Februari 21, 2009

hadu….

diriku ingin masuk UNJ ne…

da kiat2 kHusus ga wat SMNPTN???????

toLOng yang taO krm email ke vh_wahyudin@yahoo.com
atau krim tasty k FS vh_wahyudin@fellowship.band

tolong y…..

37. adji cakep - Agustus 4, 2009

hahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
kutunggu di uns,,cayo,cayo…
met tinggal t.mesin ugm…….

38. adji cakep - Agustus 4, 2009

slamat tinggal ugm t.mesin.
slamat datang uns f.ku

39. firdaus - April 19, 2010

aku g diterima lewat jalur um ugm
, selamat tinggal teknik mesin ugm.

lewat jalur snm ptn daya tampungnya cuma 10 orang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: