jump to navigation

Contoh Soal SBMPTN Mei 26, 2013

Posted by Administrator in soal sbmptn.
Tags: , ,
trackback

Contoh Soal SBMPTN

Contoh soal SBMPTN 2013 Soal TPA SBMPTN  adalah Tes Potensi Akademik atau TPA adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan atau akademis, dibawah ini ada contoh soal sbmptn 2013 adalah sebagai berikut:

Silakan dicoba dijawab soal sbmptn dibawah ini, Untuk soal nomor 1 sampai dengan nomor 5, pilihlah pasangan kata paling tepat pada alternatif jawaban (A, B, C, D, E) yang memiliki jenis hubungan setara dengan pasangan kata pada soal yang tercetak dengan huruf kapital!
Contoh:
GUDANG : BARANG = … : …
A. lama : baru
B. buku : perpustakaan
C. tertutup : terbuka
D. bank : deposit
E. bangunan : antik
Jawab:
Jawaban yang paling tepat adalah pasangan kata yang sesuai dengan GUDANG : BARANG adalah jawaban D.

Soal no. 1 – 5

1. BURUH : PABRIK = … : …

A. penari : studio

B. pedagang : pasar

C. nelayan : pesisir

D. pemahat : candi

E. petani : sungai

Pembahasan soal no.1 BURUH : PABRIK = pedagang : pasar Jawaban: B

2. KERING : LEMBAB = … : …

A. gelap : remang-remang

B. cahaya : terang

C. panas : basah

D. matahari : gunung

E. siang : malam

Pembahasan soal no.2  KERING : LEMBAB = siang : malam Jawaban: E

Contoh Soal SBMPTN

3. PAUS : HIU = … : …

A. biawak : komodo

B. belut : cacing

C. merpati : elang

D. singa : harimau

E. kambing : sapi

Pembahasan soal no. 3 PAUS : HIU = singa : harimau Jawaban: D

4. MEMBERI : DERMAWAN

A. mencuri : polisi

B. melukis : kanvas

C. membantu : orang

D. mencuci : baju

E. menulis : sekretaris

Pembahasan soal no 4. MEMBERI : DERMAWAN = menulis : sekretaris Jawaban: E

5. KEHAUSAN : AIR = … : …

A. kemakmuran : kerja keras

B. kebodohan : miskin

C. kegembiraan : hiburan

D. kelelahan : kerja

E. kelaparan : pangan

Pembahasan soal no 5. MEMBERI : DERMAWAN = menulis : sekretaris Jawaban: E KEHAUSAN : AIR =kelaparan : pangan  Jawaban: E

Soal tes Potensi Akademik TPA SBMPTN Logika Matematika

1.    13 + 1-3  =
A.    20
B.    21
C.    22
D.    1/2
E.    2/3

2.    (3/4) A = 7 + (3/2) A.   Berapakah nilai A ?
A.    -12/7
B.    21/4
C.    -21/4
D.    28/3
E.    -28/3

Jawaban:
1.    13 + 1-3  = 21 (B)
2.    (3/4) A = 7 + (3/2) A
-7 = (3/2) A – (3/4) A
A = -28/3  (E)

Soal Prediksi Matematika SBMPTN 2013

1. Dari 6 siswa putra dan 5 siswa putri terbaik akan dibentuk tim yg terdiri dari 6 siswa. Jika dalam tim diwakili sedikitnya 2 putra dan 2 putri, maka banyak cara membentuk tim tsb adalah…
A. 75
B. 150
C. 225
D. 425
E. 4753. Lim x->0 (1/(1-cosx) – 2cosx/sin²x) =
A. 2
B. 1/2
C. -1/2
D. -1
E. -24.

Contoh Soal SBMPTN

Diketahui ABC segitiga. Jika AB = -2i + 5j – k, AC = 3i + 3j maka cosB = …
A. 9/10
B. 7/8
C. 7/10
D. 3/7
E. 3/85. Jika nilai Integral(dari 7 ke 9) f(x) dx = 16 dan Integral(dr 1 ke 4) f(2×-1) dx = 20, maka nilai integral(dr 1 ke 9) f(x) dx adalah …
A. 16
B. 36
C. 40
D. 56

Prediksi Soal Bahasa Inggris SBMPTN

Education is often viewed as school in a traditional, formal sense. Many people believe that true learning can only take place in a formal classroom setting. Others feel education occurs in many different forms and environments. There may not be a definitive answer to the question of, ‘What is education?’ However, we can start thinking about the purpose of education. Is it to educate youth to be responsible citizens? Is it to develop individuals, as well as society, in order to ensure a society’s economic success? Or is it to simply focus on developing individual talents and intelligence? Perhaps it is the balance of all three that defines education? While our answers may differ, we can perhaps agree that education is a basic human right. When that right is granted growth and development, the society as a whole is more likely to improve in areas such as health, nutrition, general income and living standards and population fertility rates.
As global citizens it is our responsibility to critically think about the issues and attempt to come up with solutions to the problems plaguing education. In 1990 UNESCO launched EFA, the movement to provide quality education for all children, youth, and adults by the year 2015. The unfortunate reality is that for many countries, larger issues some before improving the quality of education. How can we achieve the goals of EFA when numerous countries around the world are faced with challenges that seem far too impossible to overcome? The answer lies in attempting to bridge some of the gaps that prevent developing nations to compete with developed nations. One example is that of providing greater access to technology and narrowing the ever widening digital divide. In many ways the most basic access to technology can serve as a valuable educational tool. Individuals who are not afforded this access are at a disadvantage when trying to grasp opportunities to make life better for themselves, their families, and their community.
 
1. The author’s main concern in the first paragraph of the passage is that………
A. there is no exact definition about education.
B. education is a fundamental individual’s right.
C. everyone has the right to get quality education.
D. education occurs in any place not just schools.
E. development can be gained through education.
2. If the author is right concerning the role of education, the following might be predicted to take place, EXCEPT………
A. longer life expectation
B. lesser birth rates
C. improved welfare
D. better quality living
E. more job opportunities
3. The following sentences reflect the author’s opinions in the passage, EXCEPT …….
A. everyone has the right to get education.
B. education cannot be easily defined.
C. EFA provides quality education by 2015.
D. education is basic to human development.
E. The EFA goals are faced with serious challenges.
4. The situation the author shows in the passage is best described as a follows ……..
A. quality education fundamentally ensures quality living in all sectors.
B. education is essentially everyone’s right yet it still has its challenges.
C. there are problems in education in spite of its significant role.
D. as long as nations compete, education cannot progress.
E. absence of an exact definition causes problems in education.
5. The part following the passage above would likely discuss ………
A. lack of access to technology in developing countries to support educational practices.
B. needs of modem digital technology to back up the implementation of EFA in education.
C. roles of technology in providing individuals with cheap and accessible quality education.
D. inability of developing nations to compete with developed countries in technology.
E. government’s roles and responsibilities in managing education for their citizens.
Diatas adalah salah satu contoh soal sbmptn 2013 yang akan muncul di soal sbmptn , ayo persiapkan diri adik-adik mulai saat ini juga, supaya bisa lolos sbmptn atau snmptn dan di terima di ptn favorit.
Seleksi Masuk Perguruan Tinggi melalui jalur tulis Tahun ini akan berbeda dengan tahun 2012 yang lebih dikenal dengan Jalur SNMPTN Tes Tertulis. Untuk Tahun 2013, Ujian Tertulis SNMPTN akan dihapus dan diganti dengan Ujian Tertulis SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), sebenarnya bentuk dan model soalnya tetap sama, hanya nama saja yang berbeda. Tes SBMPTN 2013 ini dapat di ikuti oleh murid SMA/MA/SMK dan sederajat tamatan tahun 2011, 2012, dan 2013.
Untuk Ujian Tulis SBMPTN 2013 kuota penerimaan Mahasiswa Baru berkisar sekitar 30 %, jadi sudah pasti persaingan untuk masuk PTN Favorit akan sangat Ketat, dilihat tamatan tahun 2011 dan 2012 masih banyak yang belum lulus pada SNMPTN jalur tulis tahun 2012 ditambah lagi Tamatan Tahun 2013 yang mungkin tidak lulus melalui jalur SNMPTN Undangan, pasti akan beralih untuk mengikuti Tes Tulis SBMPTN 2013 ini, untuk melihat jadwal snmptn 2013 bisa di lihat di akses di halaman http://snmptn.wordpress.com/2013/01/02/jadwal-snmtpn-2013/.
  • Segera manfaatkan kesempatan ini, untuk mendapatkan produk terbaik SUKSES SNMPTN / SBMPTN 2013 Dengan harga Promo/Diskon, karena dalam waktu dekat harga akan kembali naik .
  • Dapatkan bonus materi , ebook, dan software untuk anda yang memesan produk pada hari ini.
  • Dapatkan Kumpulan Soal SNMPTN dan Pembahasan dari Tahun-tahun lalu, Secara GRATIS! Buruan, jangan sampai kehabisan!
  • Ingat kami hanya menyediakan 100 copies ebook sukses SNMPTN / SBMPTN 2013 ini, Jangan sampai Anda kehabisan.
  • TAKE ACTION HARI INI JUGA Sebagai Langkah AWAL Kesuksesan Anda!, buat diri anda, teman anda dan keluarga anda bangga !!!

Temukan Pedoman dan Jawabanya di sini, Ebook panduan wajib para peserta SNMPTN/SBMPTN. Ebook Terlaris 2012 , Dapatkan Harga Promosi.

prediksi-snmptn.Com
Mempersembahkan Ebook Sukses SNMPTN/SBMPTN 2013

Coba anda bayangkan bisa di terima di Universitas Favorit Pilihan Anda.
Segera order sekarang, Masa depan ada di tangan anda
Meningkatkan Kemampuan dan Rasa Percaya diri anda
dalam Menghadapi Ujian SNMPTN/SBMPTN 2013
Ubah Cara Pikir dan Belajar Anda! . Contoh soal sbmptn

About these ads

Komentar»

1. Apa itu SBMPTN , SNMPTN ??? | SNMPTN 2013 / SBMPTN : Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri | Prediksi Soal SNMPTN 2013 | KISI KISI SNMPTN 2013 | INFO SNMPTN SBMPTN 2013 - Mei 27, 2013

[…] ikuti oleh murid SMA/MA/SMK dan sederajat tamatan tahun 2011, 2012, dan 2013. Silakan cek sedikit contoh soal sbmptn . Untuk Ujian Tulis SBMPTN 2013 kuota penerimaan Mahasiswa Baru berkisar sekitar 30 %, jadi sudah […]

2. rian zulfikar - Juni 1, 2013

pusing xari bocoran kisi – kisi soal sbmptn 2013

Guztavo Iwhank Chena - Juni 5, 2013

btul skali ca’

3. Radha Windi Pratama - Juni 4, 2013

huff menguras tnaga banget sbmptn

4. Rhatnha S. N - Juni 7, 2013

YA ALLAH
butuh perjuangan bngt . . . .

ga ada yg lebih jlas apa
contoh soalnya . . . . .???
biar lebih paham gtooo

Chintazzihgadizmanjahhayah Part II - Juni 16, 2013

santai zZ…
Mudah it..

yazha - Oktober 18, 2013

masa sihh??

5. nindy fadhilah - Juni 8, 2013

dapatkan dimana panduan soal sbmptn dengan harga promo

6. david crist - Juni 8, 2013

sumpah….
remuk otak ku di buat soal soal sbmptn ini.
huft….
tapi…
pantang menyerah…
harus bisa….

dhila nak kumbuah - Juni 11, 2013

yyy btul bngatc…

rahmat ralfa - Juni 15, 2013

yang penting doaa

lelyana - Mei 20, 2014

hahaha
pas memank itu

7. Herwinda Looecckyy - Juni 13, 2013

pantang menyerah buat capai cita-cita
Harus Bisa Menghadapi soal ujian SBMPTN..semangat………..

8. Retno Ayu Fajariyanti - Juni 13, 2013

lebih susah dari soal latihan yang dikasih dari bimbel saya

9. dia - Juni 14, 2013

wah…susah banget soalnya…!!!

10. ahmad - Juni 14, 2013

soalnya jauh beda sekali dengan yg d pelajari d smk

11. Elihvhas Bobby Outsiders - Juni 15, 2013

wadawwww…… bsa kha di ksih, gampang dikit i2 soal !!!!
ampun saya ! ! !

12. mujib andpetruck playstring - Juni 16, 2013

jangan lupa gan berdo’a, tawakal,dan ikhtiar…
so pasti optimis and pantang menyerah..

13. Kinanda Nanda - Juni 17, 2013

astaga
ini otak rasanya sudah tak mampu lagi untuk menyimpan..
tapi apalah daya ..
harus di coba meskipun itu sangat sulit ..
jgn menyerah sebelum berperang \m/

14. lesprivat pep - Juni 28, 2013

mantab gan contoh soalnya

15. anam ch - Juni 29, 2013

g d yg lbh sulit t soalx,,,,,,,???

16. nur - Juli 1, 2013

soalnya bikin otak meleleh,,,,ampunn

poppy sagala - April 23, 2014

berdoa
semangat…………………………………………………………………………………………………………………………..!

17. noviantiadira - Juli 7, 2013

soalnya sangat sangat menantang tapi itu yang membuat sya lebih berusaha terus.

18. Nasrun.s - Juli 15, 2013

Jika manusia mau brupaya dgn keras dan sungguh2 untk mncari nilai suatu kbenaran maka dia akan mndapatkn nilai yg tak trhingga..

19. romazan - Agustus 19, 2013

ku takkan menyerah..

20. aizah - September 7, 2013

bru bca aja blm ngrti gmna ngrjain_a . .
v tetap smangat hruz lbh giat bljr lg . .

21. MithaTP - September 25, 2013

Mudah-mudahan bisa doa nya

22. ANDI MASDIAN - Oktober 7, 2013

kok susah banget diaksesnyaa

23. Bagus Sonjaya - November 15, 2013

Azz gampang banget ini :D

24. devita - November 24, 2013

susah banget soal”a gmana ce cara’a agar soal itu mudah d mengrti, agar bisa menjawab dengan jawaban yg tepat??

25. Anggiat - Desember 13, 2013

Gimana cara ngedownload soal-soal sbm,ptn dan pembahasannya..
Bantu ya..

26. kenny - Desember 27, 2013

Ini kayak tes buat masuk smk negeri, tp ini lebih susahnya. ini lebih make logika, soal psikotest kayak gini nih.

27. Alfiansyah Muzaki - Januari 5, 2014

yaa ampuun.. bikin muyeeng -_-

28. maratus juelleekk beudz - Maret 27, 2014

emang cuma segitu doang soalnya???

29. niening ratnasari - April 4, 2014

soaly kurang jelas pembhsy….

30. Dian (@diandwiaprlyni) - April 22, 2014

gada pmbahasan yang gampng d mngrti gak -_-

31. Elisa manalu - April 23, 2014

Makasihh kisi2 soal nya..:)

32. naila - April 25, 2014

og cman segitu aja ya soalnya….
gak ada yang lain ??

33. Istanamurah - Mei 3, 2014

bisa bisa jadi contoh kedepannya nih!!

34. hendra - Mei 13, 2014

ini masih tahap pendaftaran tangkal

35. andra yoneska - Mei 16, 2014

soal” sbmptn tahun ini gmana ya?

36. novitavirz - Mei 17, 2014

pussing ngliatnya
cayyo pasti bisa

37. rebecca Panjaitan - Mei 17, 2014

tolong lah yg bkin blog ni bkin postingan contoh soal sbmptn yg lengkap,,, biar bisa dipelajari

38. Zhilla cimoouut (@zhilla_doank) - Mei 18, 2014

kagak ngerti apa maksudnya -_-

39. WAWAN - Mei 22, 2014

JANGAN KAN MENJAWAB PERTANYAAN SOAL NYA,
PERTANYAAN NYA JG G NGERTI SAMA SEKALI……

40. ansar achmad - Mei 22, 2014

butuh perjuangan untuk lolos ke ptn favorit

41. riska - Mei 27, 2014

jd tambah puyeng,,udah liat kisi2 soal tuh,,

42. IRhaa EEyrha - Mei 28, 2014

InsyaALLAH,,
30% diantara pendaftar yg masuk PTN, sayalah satu siswa yang lolos melalui jalur SBMPTN ini.
Amin!!

43. IRhaa EEyrha - Mei 28, 2014

InsyaALLAH,,
30% diantara pendaftar yg masuk PTN, sayalah salah satu yg lolos lewat jalur SBMPTN.
Amin!!

44. IRhaa EEyrha - Mei 28, 2014

Saya yakin pasti bisa lolos jalur SBMPTN!!

45. Anggi - Mei 28, 2014

pertanyaan yg sangat sulit

46. Rhya Sadaria - Juni 1, 2014

mudah mudahan bsa,,,
doain yahg,,,,

47. teguh yulistio - Juni 1, 2014

bikin puyeng ini soal -_-

48. donny - Juni 2, 2014

gampang amat soalnya

49. siti azmiyyah - Juni 3, 2014

ya alloh…. aku mau nangis kisi kisi soal saintek kyag gitu……

50. iezha.azreil. - Juni 3, 2014

gimana niech pusing
dah takut duluan yang mu tessss

51. rahmad ikhsan - Juni 3, 2014

wah wah mantap banget soalnya

52. uwow - Juni 5, 2014

tegang cuy
yaa allah semoga hamba bisa mengisinya amin :-(

53. uwow - Juni 5, 2014

semoga kamu uwow tegal kopi.
yaa allah semoga hamba bisa mengisinya amin :-(

54. Risjayanti Syafril - Juni 8, 2014

Gak ada ya soal2 untuk tes di aper ? :(

55. http://edupelajaran.blogspot.com - Juni 10, 2014

makasih untuk contoh soal nya

56. dahlia duwi puspitasari - Juni 12, 2014

oh menn… harus ya separah ini.. bikin pusing

57. affah_mumtaza,cilacap - Juni 15, 2014

soal susah di akses……
knpa ga dibikin ksuluruhan dry soal ja,,,,byr bsa tuk latian…..

58. delsii - Juni 16, 2014

hmm,,,mumet ni pala

59. ilyasyah - Juni 25, 2014

kunci jawaban nya bisa di perinci khususnya untuk Soal tes Potensi Akademik TPA SBMPTN Logika Matematika saya masih beum mengeerti caranya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 573 pengikut lainnya.