jump to navigation

154 Ribu Peserta Mendapatkan Nilai Tinggi, Tetapi Gagal SNMPTN September 27, 2011

Posted by Administrator in Informasi SNMPTN, SNMPTN 2012.
Tags:
trackback

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengungkapkan fakta menarik seputar hasil ujian tertulis SNMPTN 2011. Sebanyak 154.954 peserta SNMPTN atau 28 persen dari total peserta tidak lolos seleksi meski memperoleh nilai di atas rata-rata nasional. Ketua Panitia SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto mengatakan, hal itu terjadi karena para peserta cenderung hanya memilih satu program studi yang dinilai favorit dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

snmptn 2012

Sebanyak 154 ribu orang nilainya di atas rata-rata nasional. Tetapi tidak diterima dimana-mana

“Sebanyak 154 ribu orang nilainya di atas rata-rata nasional. Tetapi tidak diterima dimana-mana karena salah memilih program studi. Ada orang yang nilainya 90 tidak diterima, karena memilih program studi yang persaingannya ketat. Sementara di program studi yang keketatannya relatif rendah, nilai 40 bisa diterima,” kata Herry, Selasa (28/6/2011), di Jakarta.

Herry menjelaskan, mekanisme SNMPTN 2011 jalur ujian tertulis/keterampilan adalah perebutan tempat. Setiap peserta harus mencapai batas nilai terendah yang ditetapkan di masing-masing program studi dan masing-masing perguruan tinggi.

“Demikian ketatnya program studi favorit. Bahkan, ada peserta yang terpental, meski nilainya 90. Sementara di program studi lain, ada yang nilainya 30 tapi diterima. Jadi, memang mekanismenya adalah perebutan tempat,” jelasnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi SNMPTN 2011 mengumumkan dari 540.953 jumlah peserta SNMPTN jalur ujian tertulis/keterampilan, peserta yang lolos seleksi sebanyak 118.233 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari kelompok IPA sebanyak 56.856 orang dan kelompok ujian IPS sebanyak 61.377 orang.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/28/18265877/154.Ribu.Peserta.Nilai.Tinggi.Gagal.SNMPTN

So…..?????… Siapkah anda menghadapi SNMPTN 2012 ???
Tahukah  anda bahwa SNMPTN ituseperti perang???
Sudahkan anda menyiapkan Strategi untuk menghadapi SNMPTN 2012???

NANTIKAN INFO LUARR BIASAAA… DI BULAN NOVEMBER….!!!

Untuk lebih memantapkan anda menghadapi SNMPTN silakan kunjungi website prediksi-snmptn.com, dapatkan prediksi soal SNMPTN dan Ebook rahasia sukses SNMPTN yang tidak anda dapatkan di sekolah maupun lemmbaga belajar maupun di toko buku kota anda.

Komentar»

1. Misan - Oktober 5, 2011

Saran saya peserta yang ingin lulus smmptn pilih lah jurusan yang dipilih orang dan yang nggak laku untuk kerja. Kecuali hanya untuk gelar

Ersimia Fapriyanti (@yoe_chie) - Oktober 17, 2011

tapi saya ingin msk pada jalur yang mudah mendapatkan pekerjaan……

jadi bagaimana solusinya…..

Hasan Afifi - November 23, 2011

pada dasarnya probabilitas yang tinggi itu terdapat pada jurusan yg kurang diminati. contoh, seperti BK, Psikilogi, atau yang lainnya, justru memberi prospek yg lebih besar, dengan alasan, terkadang di beberapa departemen atau sekolah, mereka kesulitan mencari orang dg lulusan sarjana psikologi atau bk. jurusan faforit yg kita kenal sekarang, dulunya bukanlah jurusan faforit. contoh lain: dulu orang paling enggan tuk jadi PNS, tapi sekarang…..

cugy - Februari 1, 2012

xl mntr q,itu mah gmpg…
qmu bltkan tekad trzz mnt pynjk deh ma Alloh n berdoa biar d brikan yg trbaik bwt qmu.. xl msl.a swtu saat nnt ap yg qmu hrpkn g’ trwjd.. qmu jgn psd as,ttp berush krs lg bwt dptin.a.. py xl dh dushin py g’ bs jg,mgkn itu yg trbaik bwt.u d mata Alloh..

abe - April 27, 2012

“daripada daripada, lebihbaik lebihbaik”

daripada jadi karyawan lebihbaik jadi yang ngerjain karyawan.
daripada gaji dikit lebih baik bisa nggaji orang banyak.

2. Tiyara - Oktober 10, 2011

kalo boleh tau yang paling banyak diminati hingga yang mempunyai nilai tinggi tapi tetap tdk masuk itu apa??

siswa - Januari 31, 2012

kemungkinan besar kedokteran gigi.. pokoknya yang jadi dokter2 gitu lah…

3. Ersimia Fapriyanti (@yoe_chie) - Oktober 17, 2011

tetapi saya ingin masuk pada jalur yang mudah mendapatkan pekrjaan ……

jadi bagaimana solusinyaa…..

4. Nastiti Amrih Lestari - Oktober 27, 2011

pilihlah jurusan yg peluang kerja banyak namun jurusan itu langka.
contoh : pend. teknik informatika komputer.
banyak yg memerlukan tuh..
tapii perguruan tinggi yg punya jurusan itu cuma dikit.
biasanya kebanyakan menejemen informatika, ilmu komputr atau IT murni

5. diyyah - November 1, 2011

tapi apakah teknik informatika komputer itu mudah ,,,

6. hani gusniawati - November 2, 2011

punya iQ biasa .. tpi ingin masuk perguruan tinggi .. kira-kira bisa tidak ?
SNMPTN apa menyeramkan ?

syalia - November 23, 2011

bisa kok, IQ ku biasa2 saja juga bisa tembus snmptn🙂
yg penting strategi dan doa, belajar itu sudah bukan merupakan syarat, tp kewajiban.

Ichsanz Amien - Januari 6, 2012

kepandaian saja kurang tapi penuh keberentungan dan kerja keras bagi saya yang gagal snmptn tahun lalu

cugy - Februari 1, 2012

y bs lh.. di dunia ini ap sich yg g’ mgkn kn?? xl Aloh dah brkhndk psti bsa aj…”Kun fayakun”

7. Miue - November 13, 2011

yha, sebenarnya main strategi ajah yha kalau SNMPTN gini.
Perlu persiapan dari awal memang, jangan pas mepet” nanti ribet sendiri malahan, lalu sering” ikut TO gitu agar siap mengerjakan soal” nantinya, juga pilih jurusan sesuai dengan kemampuan. Boleh saja sih target tinggi” sekali, cm tetap ada konsekuensinya, yaitu persaingannya yang ketat.

8. AULIA KARISMA DAMAYANTI - November 15, 2011

jadwal SNMPTN TH 2012 KAPAN

fatony - November 27, 2011

jadwl SnmPTNJ 2012 kapan ya…?

9. AULIA KARISMA DAMAYANTI - November 15, 2011

KAPAN JADWAL snmptn th 2012

Tri Cardo Purba - Maret 11, 2012

12 juni tes kemampuan dsar n 13 juni kemampuan ipa n ips

10. nies - November 17, 2011

kalau boleh tau bidang yang paling banyak diminati hingga yang mempunyai nilai tinggi tetap tidak bisa masuk itu bidang apa?

11. Hening Muktisari - November 18, 2011

kalo boleh tau jadwal snmptan 2012 kpan yaa ??
tlong beri sya info

12. intanpratiwi - November 23, 2011

asalam mualaikum…😀
emang apa aja, jurusan yang ketat dalam persaingan ptn ?
ka, aku minta solusinya donk, gimana caranya biar saya bisa terus optimis bisa masuk ke ptn yang saya pilih ?

13. syalia - November 23, 2011

jelas, kedokteran dan yg berhubungan dg kesehatan (untuk ipa) dan akuntansi + hukum (untuk ips)

Maulana Khalidin - Januari 5, 2012

Ilmu Komunikasi kaka jangan lupa untuk IPS nya😀
*membanggakan diri sendiri, haha

14. Kholilozi - November 24, 2011

Remaja IND0NESIA memang slalu minta yg instan.. Jangan belajar dg niat untk cari kerja.. Belajarlah untuk menghilangkan ketidaktahuan.. Keoptimisan anda yg akan menujukan pada keberhasilan..
.
Saya tunggu di UGM 2012. Gomawo !!

Nitya - Januari 31, 2012

keren ka komenya. nampar abis!!(tamparanya buat saya pribadi)

semangat kejar beasiswa juga lah kalo begitu!!!

Nia_B@by - Februari 16, 2012

ok q salut bgt…..
semoga semua remaja INDONESIA sadar dgn argumen pean……….tunggu q di UGM….

15. imam mustakim - November 27, 2011

untuk soal soal tes msuk ptn ui kira kira bnyak keluar dari sma g y?

16. irma - Desember 3, 2011

sedihnya…Indonesia… pemerintah harus lebih intensif lagi nih buat peningkatan pendidikan..^^

17. Maulana Khalidin - Desember 5, 2011

saya tidak lolos di snmptn tahun ini, nyesek T_T
tapi yasudahlah..
ada yang berminat masuk UNDIP tahun depan :)?

Jodie - Desember 6, 2011

aku jg gak lulus bro taun ini T_T .. Kmu pngen nyoba jurusan apa di undip ?

Maulana Khalidin - Desember 21, 2011

aku udah masuk UNDIP bro tahun ini.. hehe.. jurusan Ilmu Komunikasi.. kamu tahun depan mau nyoba mana?

dewi retno rahayu - Februari 7, 2013

maaf kak aku pejuang snmptn 2013..:) mohon doanya:) terima kasiih..

18. udin - Desember 6, 2011

kapan nih snmptn 2012 dilaksanakan? masa kalah ama swasta😀

19. R.Denny Apriyandi - Desember 6, 2011

Gagal masuk negri bukan masalah ..

20. Jodie - Desember 6, 2011

bagusan mana menurut kalian , teknik elektro atau teknik industri ?

Maulana Khalidin - Desember 21, 2011

tergantung minat orang itu sih kalo mnrut saya.. tapi yang jelas smua anak teknik itu kayak stres sndiri kalo tugas udah numpuk..😀

21. Nadia Almira Sagitta - Desember 23, 2011

@Kak Maulana Khalidin, anak komunikasi ya, kak? Boleh nanya enggak? Yang dipelajari di komunikasi apa aja? Coz, pengeen masuk jrusan itu😀 hhe

Maulana Khalidin - Januari 5, 2012

wah iya iya aku anak komunikasi.. boleh boleh kok. di komunikasi sendiri nanti kita di jurusin di bidangnya. kalo di UNDIP itu ada 2 penjurusan yang pertama itu Bagian Komunikasi Strategis alias (Public Relation) dan yang kedua itu Jurnalistik.
kalo jurnalisitk fokusnya ke periklanan, pertelevisian, wartawan.. pokoknya segala macemnya yang berhubungan dengan massa deh. hehe..

22. syaeppudin - Desember 24, 2011

saya ingin masuk ke kedokteran v IQ saya kurang,saya cuma ber bekal tekat dan ke inginan yang besarr…apakah hal itu akn mnjadi hambatan saya nanti??.
g’mna nichh thun 2011 udah gagal jngan sampai thun ini bernasib sama amiennnn

23. indra jp - Desember 29, 2011

Krm soal ny dong ka/ bg. Ke email ku. Please!! Help my ambition.

24. mai - Januari 4, 2012

masa sih? kalo teknik sipil juga bikin stress??

biasanya mapel yg diujikan untk snmptn teknik sipil apa aja ya?

Maulana Khalidin - Januari 5, 2012

kalo untuk snmptn itu semua soalnya setingkat(sama) kawan.. mau masuk jurusan apapun. emang kamu mau masuk teknik sipil mana niatnya?

25. juita cahya - Januari 6, 2012

wah…. klw nilai 90 aj’ ngga’ di terima truz nilai brapa sih yg di buth kan sebenarnya dan orang2 yg di luluskan di univ in nilainya rata-rata berapa ?? and ap yg bikin mereka di terima padahal nilai sma,… trus ap yg membedakan?? keberuntungan???

26. Tya - Januari 8, 2012

Q msih bgung wat milih SI atau matematika nih. . .kira2 SI tu slt g sih?q org’y lbh ska pljaran yg itungan tp q g ska ma fisika. . .kira2 mana y yg lbh cocok wat q? N mana y yg pluang’y lbh bsar. . . .

27. Febri smukier - Januari 9, 2012

Truz brusha n brdoa..
Kalo klian pux kyakinan yg tnggi,pzti bza… Sukses a di SNMPTN 2012..

28. Dicee - Januari 12, 2012

kak bisa kasih tahu nggak kiat2 nembus snmptn gimana ? selain belajar keras ? thanks yaaa :))

29. cugy - Februari 1, 2012

saya masih bingung nih…
jadi kita harus pilih jurusan yang peminat.a dikit y????

30. cugy - Februari 1, 2012

o y…
trus xl yang jmlh pmnt.a dikit,py g’ sesuai dgn keinginan… gmn???

31. rania alfi - Februari 4, 2012

kedokteran sulitd ya…..bSa gag ya lolos??

abe - April 27, 2012

gampang..

32. febriandicka - Februari 8, 2012

Saya lulusan tahun kmarin,saya bingung caranya nanti dftar untuk smptn..
Jurusan bahasa apa berpeluang besar untuk masuk?contohnya bahasa sunda

33. Aga Aulia Sintaria - Februari 9, 2012

iya… tahum lalu😦

34. wahidatun Rizqiyah - Februari 12, 2012

kesuksesan dan keberhasilan akan bisa terwujud jika kita mendahulukan yang sedikit ( Doa ).
amiiin… semoga yg mengikuti ujian SNMPTN tulis tahun 2012 ini bisa lolos.
termasuk saya.. amiin ya allah amiin🙂

35. Nia_B@by - Februari 16, 2012

Semoga yg mengikuti SNMPTN bsa lolos smua he7x although thats impossible……..tp be spirit yach!my pray always with u all……………

36. sora - Maret 1, 2012

selamat berjuang di SNMPTN 2012 . terimakasih comment”nya sangat menolong🙂

37. Tri Cardo Purba - Maret 11, 2012

semoga Tuhan mengijinkanku untuk menduduki bangku PTN tahun ini….
jur dambaan hati aku mengiginknmu….

38. Aprian - Maret 23, 2012

kalo snmptn tertulis bs milih brp jurusan yah?

39. Ayu Lestary - Maret 23, 2012

I will Go to University this year…..
UGM wait for me…..
SNMPTN,….I wiil fight with u….haha😀

ilmi - April 21, 2012

jadi galau

Nia_B@by - April 26, 2012

Me too…Wish u’II get the succes with me ok friend……
UGM…..please wait me n all of my friend……
SNMPTN…..aza aza fighting…….he7x

40. Chicarito'ss Tompekzz - April 30, 2012

benar benar mencengangkan… bnyak bnyak berdoa dan tawakkal aja deh…

41. putriie novitasariie - Mei 18, 2012

deg2an buadh masug upi😦

42. siska - Mei 25, 2012

aku lulusan thn 2011,aku nyoba UPI jg tp jurusan tata boga.. kira2 susah gag yah msk nya? thanks

43. reyfan - Juni 25, 2012

aammmiinnn smoga kita semua lulus yaa

44. irfan rizaldi - Juli 26, 2012

Insya allah bisa masuk amien🙂

45. maula - November 15, 2012

ya ampunn ,,,,,,,, susah nya klo gne….. mau lanjul ke universitas aja rumit apa lagi mw cari peluang kerja 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: