jump to navigation

Tips Menghadapi SNMPTN Desember 19, 2011

Posted by Administrator in SNMPTN 2012, Tips n Trik SNMPTN.
Tags: , , , , ,
trackback

Tips Menghadapi SNMPTN Ketika kamu melakukan ujian, kamu sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu. Ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.

Berikut tips untuk membantumu dalam mengerjakan ujian SNMPTN 2012 :

1) Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti : pensil, pulpen, jam (tangan), penghapus karet, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

2) Tenang dan percaya diri.

Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

3) Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan Kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

snmptn 2012

4) Preview soal-soal ujianmu dulu
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika Kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
5) Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang Kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya Kamu kerjakan adalah:
soal paling sulit, yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya,
memiliki nilai terkecil.

6) Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah Kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa Kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan yang dirasa bisa.

7) Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah.

Fakta Membuktikan Bahwa banyak peserta SNMTPN yang GAGAL dalam ujian SNMPTN tiap tahunnya…

Mengungkap RAHASIA MENAKLUKAN SOAL-SOAL SNMPTN 2012 Dengan CARA SEDERHANA Yang BELUM PERNAH ANDA PIKIRKAN Sebelumnya. Maka JAMINAN KESUKSESAN SNMPTN 2012 Akan Anda Pegang Erat Di tangan Anda SENDIRI!!

SEGERA…, PESAN SEKARANG !!!
DAPATKAN HARGA TERMURAH, SELAMA PROMO
KARENA DALAM WAKTU DEKAT INI,
HARGA AKAN KAMI NAIKKAN

Satu-satunya yang terbukti sejak 2007!
Metode Sukses SNMPTN yang pernah ada di Indonesia!
Satu-satunya Web Sukses SNMPTN , Yang dipercaya telah mengantarkan Siswa Lolos SNMPTN, Jangan Salah Pilih

Untuk lebih memantapkan anda menghadapi SNMPTN silakan kunjungi website prediksi-snmptn.com, dapatkan prediksi soal SNMPTN dan Ebook rahasia sukses SNMPTN yang tidak anda dapatkan di sekolah maupun lembaga belajar maupun di toko buku kota anda.

About these ads

Komentar»

1. Ozi - Desember 19, 2011

Ok.. Saya akan laksanakan,, mas/ mbak minta soalnya juga donk.. Héhe..
Kirim y mbak
Makasih..

2. Ozi - Desember 19, 2011

Ok.. Saya akan laksanakan,, mas/ mbak minta soalnya juga donk.. Héhe..
Kirim y..
Makasih..

3. Maulana Khalidin - Desember 24, 2011

selamat berjuang kawan kawan, mudah”an kalian bisa tembus di pilihan PTN yang diinginkan.. goodluck! :D

4. Riésky Imran Sean Khan - Desember 26, 2011

susah gak sih masuk ptn?

Maulana Khalidin - Januari 5, 2012

kalo di tanya susah ya jelas susah sob.. namanya juga negeri, siapa kan yang gak pengen. tapi faktor “luck” juga gak bsa di anggap remeh. intinya tetep berusaha maksimal aja untuk snmptn nya yo :)

5. iskandar zulkarnain - Desember 26, 2011

ya,, trima kasih, saya akan coba tips itu…

boleh tahu kapan pendaftaran SNMPTN di mulai,,

krim ya ..

Taufik Opik - April 19, 2012

pendaftaran dibuka tanggal 10 mei 2012 . trimakasih

6. eL uyha - Desember 28, 2011

jadi kapan SNMPTN 2012 ka ?

Putri F - Januari 7, 2012

Kira2 snmptn 2012 d mulai kapan ya? Tolong beri tau info nya ya. Trims…

Taufik Opik - April 19, 2012

10 mei 2012, terimakasih

7. ayu dhini - Januari 2, 2012

kapan SNMPTN 2012 ka?

Fahmi - Januari 10, 2012

Pendaftaran SNMPTN Undangan (Khusus siswa SMA) mulai dibuka antara akhir Januari hingga Februari 2012, sedangkan SNMPTN Tertulis akan dilaksanakan pada bulan Mei 2012 ini

8. Novita santi putria - Januari 5, 2012

Kalo mau pesen gimana caranya?

9. anggit - Januari 6, 2012

bisa gag gua yg udah lulus dan kerja ini ikut snmptn lagi?
LULUSan 2011

Taufik Opik - April 19, 2012

bisa dong, :)

10. Fahmi - Januari 10, 2012

Yang saya sebutkan tadi masih perkiraan, tanggal dan waktu dapat berubah sesuai dengan ketentuan panitia SNMPTN

11. Annisa Hasanah - Januari 12, 2012

kalo mau pesan gimana caranya ya ?

12. dewi - Januari 14, 2012

ad soal snmptn online g ?

13. Fauzi azhari s - Januari 18, 2012

Kpan ya kra” mulai snmptn..dan apa kah bnar.UN bsox mnjdi acuan msuk PTN

14. Ranira - Januari 20, 2012

mudah – mudahan tipsnya bermanfaat untuk saya dan temen – temen yang ingin masuk PTN tahun ini,,,
dan tunggu keberhasilan kami,,,,amiiin

15. Yoga - Januari 22, 2012

hem bagus neh. semoga aku bisa lolos snmptn 2012

16. Syifa - Januari 23, 2012

Dari smk bisa masuk PTN kan?

17. nurhusen - Januari 23, 2012

tipsnya bagus
teman-teman doain aku ya agar lulus snmptn 2012 dan masuk di PTN Favorit

18. andrian kurniawan - Januari 25, 2012

Klo dari SMIP bsa ga tuh ?????
makasih yaaa sbelum’a ……

19. Yessy Maria - Februari 3, 2012

Mau tanya kaq..
SNMPTN umum dan SNMPTN undangan
apakah nanti lulusan SNMPTN umum dgn SNMPTN undangan dibedakan yah kaq??
Trims

20. Elfida sitohang - Februari 3, 2012

Mga tahun ne q bsa msk kul negri
dmhn doanya

kpn PTN dlaksnakan kag?

21. desi - Februari 3, 2012

Semoga saja saya bisa masuk perguruan Tinggi ..
Mohon Doa dan Dukungannya ya semuanya….

Tuhan Memberkati kita semua..

AMIN

22. Rescha febry - Februari 4, 2012

bagus ne tips.na,

0y, cara pmesan.na gmn?

23. Intan pratiwi - Februari 4, 2012

Asalam mualaikum.. Makasih bgt atas triknya, mudah-mudah saya and kawan2 bisa msk ke ptn yg di ingn kn “amin” sukses :)

24. kazka sableng - Februari 6, 2012

ternyata orang pintar tu masih kalah ama orang yang beruntung,,
semangat yaw buat kalian,,
sukses,,

25. andrian kurniawan - Februari 15, 2012

GOOD LUCK ALL …. SALAM DAMAI

26. letitbito - Februari 16, 2012

the bestt

27. ary uchiha - Februari 19, 2012

wadoh…pusing dah mikirin snmptn :(

28. Santaty - Februari 19, 2012

Thanks for this information.God luck

29. Anonymous - Februari 21, 2012

bner ga sie, snmptn undangan ga bleh milih ptn dlm 1 regional /wilayah? mhon jwbn’y, n thx info’y

30. vivian - Februari 23, 2012

ya trimaksi, dengan tips nya,, ya say akan coba insyaallah pasti bisa

31. Sithie Richa - Februari 24, 2012

pengen ngikut SMNPTN ,,
moga ajja biisa k teriima dechh ,,
biisa ngerjaent ,, k piLihh and berunttung ,,
hehehehe ,,
amiin ,,

good Luck buatt iant ngikutt SMNPTN and makasihh triks.na .

32. Eka - Maret 6, 2012

Kl0 bleh tw,Gmn ea cra psendt.x?!
Mksih…

33. Siska pratiwi - April 4, 2012

Mas/mbak bsa gx d’kiRim soAL”ujiAn SMPTN…

Thank you..

34. fery - April 7, 2012

mau donk soal nya ? thanx

35. zakaria - April 19, 2012

mau…mau…

36. Taufik Opik - April 19, 2012

thenks tipsnya. mudah2 ane berhasil masuk PTN favorit ane gan , amin.

37. nico demus - Mei 7, 2012

mkci ats tips na

mudah”an kita masuk di PTN nanty

38. samuel - Mei 9, 2012

thanks tips nya ..
mudah2 saya bisa tembus ptn….

amin

39. Iis Zubaidah - Mei 11, 2012

Huft.. Ngerii yaaa…
Semoga lulus lah aku di sNMptN UNRI farmasi..

40. Tips Menghadapi SNMPTN | BELAJAR, BELAJAR, DAN BELAJAR - Mei 20, 2012

[...] Tips Menghadapi SNMPTN Ketika kamu melakukan ujian, kamu sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu. Ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian. [...]

41. adhy - Juni 17, 2012

sambil menunggu pengumuman, yok banyak berdoa. Insya Allah kita berhasil. amin . . .

42. Nuryan - November 2, 2012

Kalo mau pesan gimana caranya ?

43. Zyanie Sloppy - November 27, 2012

huhhhhh……………..pengenn dech masuukk PTN ….tpii kemampuaann pas pasaann….!!!

44. arina rizkan aby - Januari 7, 2013

ingin msuk PTN tapi minder sama kemampuan sendiri dengan nilai rapot yamg paspasan tapi semangat kuliah sangat besar

45. Reddy WS - Januari 9, 2013

Ass.wr.wb
tanya dong bang,,??
misalnya kita udah di trima di ptn tp lewat undangan,tp bkan ptn yg kita harpkn.
boleh nggk kta ikut sbmptn,,?
trus msal sbmptn nggk lulus boleh balik ke ptn yg kita tembus lewat undangan td nggak..??

tolong jwbanya ya..??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 572 pengikut lainnya.