jump to navigation

10 PTN Terfavorit SNMPTN 2010 Februari 10, 2011

Posted by Administrator in Informasi SNMPTN, snmptn.
Tags: , , , ,
trackback

Dari 57 perguruan tinggi negeri (PTN) pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010, sepuluh di antaranya merupakan pilihan favorit baik pada kelompok ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan sosial (IPS).

Ketua Pantia SNMPTN 2010 Herry Suhardiyanto saat dihubungi Kamis 15 Juli kemarin, membeberkan kepada okezone. Berikut rinciannya 10 PTN Terfavorit SNMPTN 2010 ;

10 Universitas Favorit Kelompok IPA :
1. Institut Teknologi bandung (ITB)
2. Universitas Indonesia (UI)
3. Universitas Gadjah Mada (UGM)
4. Institut teknologi Sepuluh November (ITS)
5. Universitas Airlangga (Unair)
6. Universitas Sebelas Maret (UNS)
7. Institut Pertanian Bogor (IPB)
8. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
9. Universitas Padjadjaran (Unpad)
10. Universitas Diponegoro (Undip).

10 Universitas Favorit Kelompok IPS :
1. UGM
2. UI
3. Unair
4. Universitas Sebelas Maret
5. Undip
6. UNY
7. Unpad
8. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)
9. Universitas Andalas (Unand)
10. Universitas Negeri Padang (UNP).

Selain universitas favorit, SNMPTN 2010 juga memetakan program studi (prodi) favorit. Biasanya, prodi favorit tersebut adalah prodi dengan passing grade tinggi. Berikut rinciannya :

5 Prodi Favorit untuk Kelompok IPA :
1. Pendidikan dokter
2. Teknik kimia
3. Farmasi
4. Teknik industri
5. Teknik elektro
6. Teknologi industri

Prodi Favorit untuk Kelompok IPS :
1. Hubungan internasional
2. Akuntansi
3. Komunikasi
4. Psikologi
5. Manajemen
6. Administrasi negara
7. Ekonomi.

10 PTN Terfavorit SNMPTN. Tahun ini, nilai rata-rata peserta yang lulus untuk kelompok IPA adalah 69,51, dan IPS 66,56. “Ada 58.120 orang yang nilainya di atas rata-rata tetapi kalah bersaing di prodi yang dia kehendaki sehingga tidak diterima di manapun,” papar Herry kepada wartawan saat memaparkan hasil evaluasi SNMPTN 2010 baru-baru ini di Gedung Kemendiknas, Jakarta.

SNMPTN 2010 diikuti oleh 447.201 peserta yang terbagi dalam kelompok IPA sebanyak 142.731 orang, IPS 169.549 peserta, dan ilmu pengetahuan campuran (IPC) 134.921 peserta. Sementara, mereka yang lulus hanya 88.401 orang untuk daya tampung di perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia sebanyak 89.355 mahasiswa.

source : [okezone ]

About these ads

Komentar»

1. Fagins - Februari 11, 2011

UI nmr dua… Haha.

Ma Itinck Nekat - Mei 31, 2011

mungkin krn lbih bgus ITB tu..
hehehehehe…….

eL uyha - Agustus 23, 2011

Maksud’a ( hahahaha )
Apaan tuh !!!!!!

2. khunnira - Februari 12, 2011

univ. brawijaya ?

aldhy - April 13, 2011

5

3. aBeL - Februari 14, 2011

UNY….

4. ririrk - Februari 15, 2011

ub nyaaa mana ???

5. leo angga gaenana - Februari 15, 2011

bagai mana caranya masuk ke snmptn jurusan kesenian

joeRavin - Februari 18, 2011

biasanya kan kesenian ga lewat snmptn, kecuali ITB, snmptn biasa tp juga ada tes gambarnya
klo ke IKJ ga tes akademis kan tpi tes bakatnya langsung

Dwi - Desember 25, 2011

pengen tuh ke ITB susah gak yaa.. trus tes.nya itu harus di ITB langsung apa bisa di kampus/kota lain :D

aiinami - Januari 12, 2012

Masuk ksenian UNY taro jrusan dpilihan pertama pas tes. Ada tes akademik plus ketrampilan.

6. eccy - Februari 20, 2011

pungennya ci UI..

7. 10 PTN Terfavorit SNMPTN 2010 | Info SNMPTN 2011, Beasiswa, dan Lowongan Kerja CPNS BUMN Swasta - Februari 21, 2011

[...] Suhardiyanto saat dihubungi Kamis 15 Juli kemarin, membeberkan kepada okezone. Berikut rinciannya 10 PTN Terfavorit SNMPTN [...]

8. Asty - Februari 24, 2011

UB urutan keberapa ya???

9. ajoy - Februari 24, 2011

pengen kawin abis lulus sma

ian - Mei 4, 2011

ha. . . . ha. . . .
da ga tahan yech???

Ma Itinck Nekat - Mei 31, 2011

jangan terlalu cepat…
hehehehehe…
cari kerja dululh…

10. rama meidy - Februari 25, 2011

ui yg perbankan syariahh bisa kan klo ikut jalur ini

11. Diana Pertiwi - Februari 26, 2011

bisa masuk uns aja dah seneng banget deh…

12. aiu - Februari 26, 2011

ko unes g da????

innaimumuchan - September 2, 2011

ea…..
kok bsa kgk ad ea….
pdhal kan unesa it jg jdi faforit….
%-/

13. hermayang - Februari 27, 2011

pernah gagal, huhuhuhuhuuuuuu
sedih deh, bingung mau ikut lagi ga yaaa, hmmm

14. fo - Februari 27, 2011

unand????????

Cca Annisa - Oktober 28, 2011

MANTAPP…

15. shofie - Februari 27, 2011

UNDIP koq no.10?

Ihsan - Mei 17, 2011

Nasib fren, udah baek msuk 10 bsar,, dri pda 57 besar,,, n_n

16. indra - Maret 1, 2011

harusna msk geh,,.ub nya???

17. chiila - Maret 1, 2011

aduuh jurusan terbaik serta mudah dapt pkrjaan pa y ???

18. roji - Maret 1, 2011

adu kawan-kawan..
mw kuliah aja ribet ya??

19. Dhanyel zack - Maret 1, 2011

usu koq ga dah??
Hihihi

20. FRON - Maret 2, 2011

Kalo’ UNDIKSHA ranknya keberapa yaw…?

21. amii - Maret 4, 2011

.duuuh bingung.. :(

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

cerita dnk… ayo!!! semangat lah!!! ^.^9

GENERASI INDONESIA g boleh bingung!!
HARUS SEMANGAT!!

22. leechira - Maret 4, 2011

passing grade utk tahun ini mana ya? pengen tau huhuhu -________-

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

di BIMBEL-BIMBEL biasanya ada…

Note: SNMPTN itu sebenernya g pake grade.. itu cuma perkiraan.. SNMPTN itu pake sistem kuota..
so, jgn terpaku dgn grade..

23. 10 PTN Terfavorit SNMPTN 2010 | Snmptn spmb-lover - Maret 6, 2011

[...] Suhardiyanto saat dihubungi Kamis 15 Juli kemarin, membeberkan kepada okezone. Berikut rinciannya 10 PTN Terfavorit SNMPTN [...]

24. tika - Maret 6, 2011

udh msyk UI aja Alhamdulillah…^_~

25. secret - Maret 9, 2011

masuk USU juga udh bersyukur bgt. :)

26. Pendatang Baru - Maret 10, 2011

Kayaknya sama….Passing Gradenya ada nggak Ya….

27. mdputra - Maret 10, 2011

mau tanya nih. kalo aku milih pilihan 1 dan 2 (IPA) nya bukan regionalku terus aku milih pilihan 3 nya baru regional III (IPS) gimana ya? aku ngambil IPC ini

starfish - Mei 9, 2011

bisa kok yang penting ada pilihan regional tempat kita

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

kamu regional mana???
setau saya, minimal ada 1 pilihan yg harus di regional kita. tapi g tw kalo skrg.

bisanya BIMBEL punya info itu, dan info2 update ttg SNMPTN biasanya ada di NF (BIMBEL Nurul Fikri)

28. iis - Maret 20, 2011

uny………… q pengen masuk…

29. popay - Maret 27, 2011

ko universitas brawijaya ga termasuk ya??
katanya bagus..
tapi ko ga favorit sih??

Purba Suratan Holin - Juni 1, 2012

gmana ya saya juga bertanya tanya

Fauzi - Agustus 3, 2012

bagus kok.. versi yang diatas kan belum cukup valid gan.. ^_^
lihat aja versi webometrik.. salah satu badan riset mengenai survey tentang penilaiankampus.. UB masuk 8 besar..

http://www.webometrics.info/rank_by_country.asp?country=id

30. vira - April 1, 2011

ugm no.3….tak apalah..

31. maulana mahbub - April 2, 2011

aku pengen masuk universitas pendidikan indonesia lewat jalur snmptn, caranya gimana ya?

Fauzi - Agustus 3, 2012

belajar, jangan mudah mengeluh, perbanyak doa dan kekuatan mental

32. maulana mahbub - April 2, 2011

aku pengen masuk universitas pendidikan indonesia lewat jalur snmptn, caranya gimana ya?
tips nya gmn?

33. Natali - April 5, 2011

Kedokteran UNS susah gak ya masuknya

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

Untuk PRODI Kedokteran (manapun)…
kamu bisa lihat data statistik tiap tahunnya. di sana bisa kamu liat kalo PRODI Kedokteran selalu punya peminat yang TINGGI, biasanya di atas 1000 orang..

jadi jalan pertama yg bisa kamu ambil,, susun strategi!!! “liat kuota PRODI Kedokteran di kampus yg mau kamu masukin”… bandingkan peminat tahun lalu dengan kemungkinan angka peminat tahun ini… kamu bisa tahu berapa persaingan untuk dpt 1 kursi disana…

what next?? yaaa sisanya kamu bisa cari tahu tmn2 kaya apa yg mau masuk kesana juga… SOLUSINYA…. USAHA KAMU HARUS LEBIH KERAS daripada MEREKA… mudah2an bisa memotivasi..
semangat!!!

34. rajis - April 5, 2011

ya Allah ,,,lulus kan aku………

eL uyha - Agustus 23, 2011

Amien…
saya juga ya? ya Allah swt :)

35. Anhiya - April 11, 2011

UB kok ga ada ya ??????????

36. setiawan - April 12, 2011

UM jg koq g msuk ya…..? kn bgus jg.

37. cHunieL - April 14, 2011

PAssing gread buat UNP ma UNAND
yang IPC / IPS.. kirim donk ke email aku…
butuh bangeet neah

38. claudia grace - April 14, 2011

saya sudah lolos dan jadi mahasiswi UNPAD lhooww… seneng dehhh ;) ;)

Terimakasih Bantuannya

cela - Januari 27, 2012

Masuk unpad susah ga?

39. anie - April 17, 2011

msti smangat….mga brjaya

40. lutfie - April 26, 2011

wah . . . bisa gak ya ? msuk kedokteran

41. hendra - April 26, 2011

go unp.,.,.,.,. :) :)

42. hendra - April 26, 2011

go unp.,.,.,.,. :) :) mantap…

43. dayat - April 26, 2011

UNP mantap.,.,.,.,. FE luar biasa…

44. Chacha Maricha - April 27, 2011

ax ingin sekali bisa menjadi mahasiswa UNDIP.
bagaimana CARANYA cieghhh,,,, yar ax bisa lolos SNMPTN???????????????????

45. LA - April 29, 2011

DI SNMPTN ada jurusan seni gak ya???
caranya gimana?

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

di ITB ada Seni Rupa dan Desain…

tapi kebanyakan Jurusan2 seni ada di kampus2 khusus… seperti IKJ atau lainnya…
dan biasanya jalur masuknya lewat test minat dan bakat secara langsung…

GOOOO!! cari info sebanyak2nya…
semoga SUKSES…. ^_^

Mohammad Bagus - Januari 9, 2012

mau tanya,klo dengan jalur undangannya gmn? thanks

Rizal Khadaffy - Mei 16, 2012

ada? seni bela diri wengchun

46. fany - April 30, 2011

saya kann anak IPA truss mau ambil PRODI menejemen…!!!!

kira2 sya bisa nggak…????

starfish - Mei 9, 2011

bisa aja

lovin - Mei 11, 2011

kmungkinan besar bisa..

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

BIIIIISAAAAAAAAA BANGET!!! hehe…
mau yg jalus IPS atau IPA???

kalo di IPB, Prodi atau Mayor MANAJEMEN itu basic-nya IPA… cz memang IPB cuma membuka jalur masuk melalui program IPA… tapi bukan berarti IPS g bisa masuk lho… cz di IPB ada anak IPS yg masuk FISIKA juga… wew… hehehe… lewat jalur SPMB beberapa tahun lalu :)

kalo mau masuk kampus lain juga kan bisa, yg peminatnya lebih tinggi n pesaingnya ajib2 ada MANAJEMEN UI… kalo mau yg lebih ringan ada di UNAND… daaaaaaaaaaan di kampus2 lainnya…

semoga SUKSES!!!! ((:

maftuhatul aini - Maret 8, 2012

masak sihhnnn???? ips masuk ipa???

rfirdaus - Maret 11, 2012

kalo ujian tulis SNMPTN kan g diliat background kita di SMA, yg penting kita lulus ujian SNMPTN-nya.. anak IPA aja byk yg lulus di IPS, knp anak IPS g bisa lulus di IPA??? :D

47. Rina suryani - April 30, 2011

Unmul urutan keberapa

48. dody isnan - Mei 2, 2011

universitas sebelas maret jooozzz

49. dody isnan - Mei 2, 2011

joz

50. Aan Amilah - Mei 2, 2011

Waduhhhhh UI ternyata no. 2
Kalo gtu nyoba dulu akh ikutan di UI.
Trus UNJ ama UPI Bandung urutan kbrapa donk?

51. wesly ferdinand. - Mei 4, 2011

saya kan anak IPS saya mau ambil jurusan hubungan internasional!!!!!!!!

kira2 saya bisa gx ya……….

52. Adhie - Mei 6, 2011

Hrs Semangat nih…

53. resty - Mei 6, 2011

hai smua bolehkah gabung ……
q lg bngung ngambil jurusan kuliah neh…..jurusan yg paling gampang n gak mentok ama mtk apaan yach

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

ilmu sosial & alam banyak yg g terlalu ribet dengan MTK… coba cek aja di site2 tiap kampus… cari info sama kk kelas yg kuliah di kampus itu, siapa tau dapet list Mata Kuliah di tiap jurusan…

misal IPA: yg arahnya ke BIOLOGI…
kalo IPS: seperti ilmu politik atau komunikasi…
kalo Ekonomi atau Manajemen masih banyak bergelut dengan kurva2 dan rumus2 pengambilan keputusan…

selamat berjuang!! ^.^9

54. permana - Mei 6, 2011

hhe . . .. D3 mesin ITS kerjasama PT PLN Persero . . . semoga lolos . . .kalo nggak lolos SNMPTN . . :D

55. Gilang nusantara - Mei 7, 2011

aku harussss bisssaaaa… :D

Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

PASTI BISA!!!!!!!!!!!! ganbatte ^.^9

eL uyha - Agustus 23, 2011

semangat !!!! :)

56. Wecksone Bagariank - Mei 11, 2011

Pilihanku hanya lulus, lulus, dan lulus ….

dan juga masuk PTN yang di cita-citakan ….

AMIN

57. irawan - Mei 13, 2011

em mau tanya klau administrasi negara thu yg paling bgs dimana?…dan saya bingung kelak kerja-y thu dmana…tlg dibls

58. irawan - Mei 13, 2011

dan saya mau menanyakka ttg IPA…yg paling bgs teknik elektro or teknik kimia?

59. dhika royvita sari - Mei 14, 2011

akk harus bisaa :)

60. BETTY RAJAGUKGUK - Mei 15, 2011

UNIMED Lah num 1..
Hidophh Geografi, cahyooo!!

61. Dewi M Siagian - Mei 15, 2011

Mski UPI g dimasukin kategori trfavorite, aq ttp pengen jebol di UPI_Pend.B.Inggris na..

Mohon doa n dukungan na, guys…!

62. Wyndaa NaNda" - Mei 15, 2011

unhas kog..????

63. Rahmat Firdaus - Mei 17, 2011

g’ usah riueh… ^__^
akreditasi dan urutan Kampus FAVORIT g’ selalu berkorelasi positif dengan KUALITAS & AKREDITASI Program Studi atau Jurusan tertentu yg terbaik di Indonesia…

Contoh buat Program IPA, ada kampus2 yg punya spesifikasi khusus dan expert di bidangnya masing2…

so, cari aja info lebih banyak. sesuai MINAT KAMU dan TENTUKAN PILIHAN… yg paling PENTING,,, jalani KONSEKUENSINYA…

ganbatte.. selamat BERJUANG di SNMPTN 2011 ^.^9

64. Nani - Mei 18, 2011

Maunya sich UI tp ….???

65. Jaka Perdana - Mei 18, 2011

USU mana?

66. joni - Mei 19, 2011

eh gbisA BISA PAYAH

67. rudy - Mei 20, 2011

bagaimana cara masuk perguruan tinggi otomotif
lewat SNMPTN :)

68. ady marbunt - Mei 20, 2011

unpad tunggu saya…. saya pasti bisa! cahyo…

69. william leonardo - Mei 22, 2011

aku mau masuk bisa ga ya

70. Panca - Mei 22, 2011

Lw mw ke guruan gt gmpng gk msuk nya

71. ade irma - Mei 23, 2011

gmn tips biar bsa masuk ptn sih..

72. refan - Mei 23, 2011

tekno tekno

73. kiki zakiah - Mei 23, 2011

saya seorang ibu,boleh ya ikutan dsni…cuma mau ngungkapin klw seorang ibu begitu gelisah sebelum anaknya dapat di terima di perguruan tinggi yang layak..apalagi anaknya aja bingung milih jurusan,yang kira2 cepet kerja katanya.

74. ahmadun - Mei 24, 2011

thanks info nya ya,
tp saya ambil prodi pend.fiska, he

75. Lya - Mei 24, 2011

mau ikut jalur ini takut klo g masuk :(
mow ambil jurusan k#,bnyak sainganx p g ea?

76. Lya - Mei 24, 2011

mau ikut jalur ini takut klo g masuk :(
mow ambil jurusan k3,bnyak sainganx p g ea?

77. jhe - Mei 24, 2011

unibra mana?

78. marogi sagala - Mei 24, 2011

usu ko gug ada?????

79. marogi sagala - Mei 24, 2011

meskipun usu tidak ter DAFtar d ptn vaforit
tp q senang kuliah di sana
Yg q perjuangkan sekarang adlah,lulus…lululus
harga mati:)
teknik spil,,
i am coming
GOG bless me

80. zulkhoir - Mei 27, 2011

saya kan lulusan PESANTREN, bisa gak aku bersaing dengan anak SMA dan anak MAN????????

81. Mitha - Mei 27, 2011

UGM is the best.
Farmasi gue banget :)

82. @gu$ - Mei 29, 2011

Ya Allah,,,aq psti “BISA di UNDIP” Amin….3X !!!

83. David - Mei 29, 2011

Aq udh kuliah 1 thn di teknik mesin program D3. Tp aq ga suka di D3, pngen nyoba lg snmptn S1 teknik elektro, mdh2an kterima ya. Doain fren :)

84. YANDI ANGGARA - Juni 6, 2011

Gua harus bisa
semangat seperti Api membakar arang.. .
Gua harus dapat Universitas negri.

eL uyha - Agustus 23, 2011

semangat ya ???
eL juga hruss bisa !!!!

85. anggar - Juni 18, 2011

alhamdulilah udah ketrima di unesa, aku bersyukur. Suwun mbok pak e.

pend. Teknik elektro

86. randypratama - Juni 24, 2011

hoaxx banget.. Pendaftar calon mahasiswa baru terbanyak ketiga terbesar itu unhas, kok gak masuk 10 besar di data ini..

87. lenny - Juni 29, 2011

aku mau di IPB ….Terimalah aku……

88. fina - Juni 29, 2011

kok USU gak ada rankingnya, gimana nih. panitia snmptn gak betul menseleksinya

89. ihsan - Juli 1, 2011

@, MASUK MANA2 GAGAL TERUS,,,, ,,,

90. siti Nurhayati - Juli 25, 2011

go go go UNY

91. dearKUR - Agustus 5, 2011

tunggu aku di Universitas universitas di atas…!!
pede mode on :mrgreen:

92. Lieynda Meandy - Agustus 8, 2011

fk PTN seluruh Indonesia tunggu saya di 2012 yaaa !

93. eL uyha - Agustus 23, 2011

Assalamualaikum
untuk SNMPTN 2012 pokok’a eL pasti BISA LULUS !!!
dan Masuk UI. ( fisip )
Amien ya Allah :)

Gressella Yotta Sembiring - September 3, 2011

seMogaa z yy..

94. Bagus Wiratama - Agustus 28, 2011

thanks atas infonya ya????

95. innaimumuchan - September 2, 2011

pengen msuk ITS.
tkut gk kterima neh…..
gmna ea cra.a bwat bza p’cya ma dri sndri…. :(

tpi,, lok bza q mw msuk ITB or UI.
tpi,, pzti saingan.a ba.a,
huft…..
semangat…!!!! >:O

96. yy - September 9, 2011

diantara fakultas teknik sipil dan lingkungan ITB sama DIII PTN kerjasama PT PLN Persero bagusnya pilih yang mana?

97. Mochamad Yahya - September 9, 2011

UGM AKU PASTI DATANG dan ENGKAU PSTI MNJADI KAMPUSKU,

98. irnawibowo - September 18, 2011

UNS berharap keterima disitu :) aamiin

99. santi - September 20, 2011

Aq pasti akan bisa msk ui

100. tio - Oktober 4, 2011

universitas brawijaya kok gk masuk ya, pdhal dibandingkan dgn undip secara fasilitas di kampus masih keren ub

Rizki - Oktober 9, 2011

mas, mas, kualitas pendidikan bukan hanya dilihat dari fasilitas saja. Fasilitas memang penting, tapi masih ada variabel lain dalam menilai suatu kualitas pendidikan, seperti track record lulusan, kualitas input, jumlah peminat, sistem pendidikan, kualifikasi dosen, dan banyak hal lain. Lagi pula yang dimaksudkan di sini adalah kefavoritannya, bukan kualitasnya. salam damai :D

101. aji komarà - Oktober 6, 2011

Gw pngen bngt niih masuk PTN,n’pngn ngambil fakultas ilmu komputer byar sesuai ma jurusan gw skrng d smk!!

Buat yg udah lulus ujian snmptn,bgi2 tips dong byar sukses d snmptn’a nant,n’PTN mana ya yg bgus sma fakultas yg pngn gw ambil???

102. Nofendy - Oktober 7, 2011

UNPAD.. mudah2n aku bisa diterima di FMIPA KIMIA UNPAD.. Ya allah yakinkan aku agar bisa kuliah disana. Dan mudahkan aku dalam usaha. Aku bisa.. . Amin

103. folomawah - Oktober 14, 2011

Gw pgen bnget nie..
msuk SNPTN ngambil jurusan administrasi negara …
da gak y,,,

mda” han ja da y…..
q hruz smgat untuk megejar cita-cita ku…
smagat sllalu… :)

104. Nova Zolica Putri - Oktober 30, 2011

mmudah mudahan aku bisa keterima snmptn psikologi UI ..
AMIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNN ya ALLAH :):*

Fahmi tanjung - Februari 18, 2012

semoga diterima amien…………………………………………..

105. etset - November 9, 2011

unita lebih baguzzz

106. Noni - November 9, 2011

FEUI kyknya kok ‘berat’ ya pesaing2na,, gmn ini nasib saia :(

107. SWT AH - November 15, 2011

UNIM lebih bagus dari manapun… <<<

108. Recha - November 25, 2011

haduwh.. aq masih bingung mw pilih jurusan apa…???
kira2 jurusan apa y yg bisa langsung/ mudah dapat kerja?
harus kerja keras nih.. semangat!!!

109. imam mustakim - November 28, 2011

untuk soal soal tes masuk ptn program ipa umumnya yang sudah dipelajari di sma apa g y ?sy sngat membthkan info ini..tmksh atas infonya

110. Maulana Khalidin - Desember 5, 2011

wahh banyak banget ya yang mau masuk UI? saya udah coba UI tappi gagal terus.. *emang otaknya kagak nyampe aja kali ya :D
tapi UNDIP juga memuaskan kok, jgn hanya terfokus sama UI pikiran kalian bisa buta dan kalo mnurut saya dan juga bagi saya itu sangat di sayangkan. karena UI pemintanya bejibun brooo…

ardhina rosa - Desember 9, 2011

paling bener itu kl kita tdk terpaku sama sekolah yg “wah”. kita itung “kekuatan” kita, selaraskan dengan tujuan. nggak sekolah di UI atau UGM tidk berarti kita nggak bakalan suskses. yg penting mengembangkan diri terus menerus…….Sukses buat kita semua ya!

111. firuzz - Desember 7, 2011

kalo fk unsoed mudah gag ea masuk nya :-D

112. Vina - Desember 12, 2011

Klo jalur SNMPTN soal.ny sulit2 ngga y?? He

113. ir&im............hehheee - Desember 16, 2011

wah_wah,,,, BTW aku juga pengen masuk UI….:) hahahaaaa…..
apa UGM,,,UNY ,,,,,
piye yo carane ?????
mumet j

114. iim&iir............hehheee - Desember 16, 2011

hufft piye yho carane men iso mlebu UGM…???
Hahaah bingung
Apik UGM opo UNY ..????
bingung akku

Maulana Khalidin - Desember 24, 2011

UGM lah bang.. tapi kembali lagi pada dasarnya tergantung individunya sih bro :)

115. permadi - Desember 17, 2011

bagus msuk UNTAN pontianak aja.. ahahaha

116. HIDAYAT ALCANTARA - Desember 19, 2011

UI VS UGM
ITS VS ITB
UNAIR VS UNPAD…..

who will win..???

naiema imuedh - Januari 2, 2012

semua menang tu!!!!

agustian - Januari 8, 2012

its dan unair

117. Dwi - Desember 25, 2011

pengen masuk ITB FSRD susah gak yaa masuknya..

118. hamii - Desember 26, 2011

UNS aja deh … :D

119. naiema imuedh - Januari 2, 2012

ITS TEKNIK MATEMATIKA ADA GAG YA??/ :)

120. Maulana Khalidin - Januari 5, 2012

ayo ayo yang berminat jadi wartawan, jurnalis, PR.. mari masuk Ilmu Komunikasi UNDIP :D
di buka kesempatan seluas-luasnya. UNDIP banyak membuka jalur masuk nih..

121. Putri F - Januari 7, 2012

Unpad 7

122. agustian - Januari 8, 2012

alhmdlilah diterima di unair dan ui……………

Rizal Khadaffy - Mei 16, 2012

bisa,bagi resep nya dong

123. Mohammad Bagus - Januari 9, 2012

ITB,UI,and ITS is the best

124. alfian - Januari 12, 2012

Unhas g ad ya….!!! :(

125. Bimmo - Januari 12, 2012

hebatt….. !!
univ. padjajaran masuk 10 besar..

tp sayang,, knapa Unibraw gak masuk yah ??

126. Rianasari - Januari 15, 2012

Undip no 10. :)

127. irsad - Januari 17, 2012

ya allah smag bsa aku tuk raik itu dan lu2s
sekarang suda hari2 yg genting bagi ku.

128. sahat jeriko pardede - Januari 18, 2012

pengenna masuk FTTM ITB nich
doain masuk ea :D

129. taqin - Januari 18, 2012

temen” bagi infonya dong ttng UNS !!!

130. rizka - Januari 19, 2012

pengen msuk ITB jrsan Teknik Perminyakan . kira2 bgus gak yya ?
trus passing grade nya brp ? mhon bntuan yya :)

131. Naldy Virgo Acehthecycledriver - Januari 31, 2012

ge mn cieh cara daftar@,,,,,,,,,,,,,??

132. aicphotograph - Februari 1, 2012

tetap Unsyiah Aceh

133. victor - Februari 2, 2012

Aku mau masuk fakultas teknik nigh.. Jurusan teknik industri…
Kira2 dmna ya bgusny..? N klw bsa yg masuknya mudah..

134. Heni widyastuti - Februari 10, 2012

pengen deh masuk UGM

135. garit dani hapsari - Februari 17, 2012

passing grade untuk prodi IPA di UNPAD berapa sih ?
yang ketemu pasti di prodi IPS nyaa

136. Fahmi tanjung - Februari 18, 2012

unsoed,unsoed,unsoed……………………………………………………..
semoga unsoed menjadi kampus yang terbaik
-amien-

eci_ - Februari 25, 2012

pengen banget si masuk UGM.. pasti mahal deh kalo gak ikut SNMPTN???….

137. Sithie Richa - Februari 24, 2012

Universitas Brawijaya.na ndak adda iyya ??

hohohohoho ,,

biez LuLus nhe pengen ikut SMNPTN jugga akku :)
BismiLLahh . . . moga sucses ,,

138. galih satria - Februari 26, 2012

aku harus bisa masuk fakultas kedokteran usu. amin

139. aswar - Maret 21, 2012

unhas mana ?
jawab yah ?

140. dian-ta - April 9, 2012

pengen kuliah tapi mkasih galauu…
UNDIP ato UNS ??????

141. rizki akbar - Mei 5, 2012

d trima d kedokteran UNSRI aja dah bersyukur bngt ..

insya’allah, gw jd bagian d mahasiswa kedokteran unsi ..

amiin :)

142. wilna skolastika - Mei 13, 2012

duh pengen daftar juga ………………..tapi msh bingung niii

143. nekovix - Mei 15, 2012

semoga bisa masuk . . menjadi mahasiswa IPB
amin

144. LANDHIANI - Mei 16, 2012

DITERIMA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS SEBELAS MARET 2012

AAMIIIN

145. Rizal Khadaffy - Mei 16, 2012

persaingan ketat, adu strategi disnmptn

146. AGku AdLh AQue - Juni 2, 2012

aduh takut bgt nie. . . .menejemen undip teryata byk bgt saingannya

147. dira fajratul nisa - Juni 10, 2012

UGM miss u so much……..
aq pengen HI di ugm……
UGM I am coming….

148. YUDI SULISTIAWAN - Juni 12, 2012

UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA tetap yang terbaik kawan

149. bintaaang - Juli 18, 2012

USU akuhh manaaa?! Hwaaaaaaaa aaaa:'(
kok ga masukk 10 besar sihh?? The best itu lhow w -_-”

150. Agnia Nur Zalillah - Juli 27, 2012

gimana caranya biar bisa masuk ITB?
share dong..

151. Dian Pertiwi H. - September 6, 2012

Gizi IPB n’ Akuntansi Unpad bagusan mana?
IPB /Unpad insyaAllah tembus,AMIN

152. Dian Pertiwi H. - September 6, 2012

Gizi IPB dan Akuntansi Unpad bagusan mana ya?

153. Kekeu - September 11, 2012

Bismillah UNAIR Sastra Inggris <3

154. Poespha - November 4, 2012

Go go go go UA… (Univ.Airlangga) kamu yg terbaik, salam 3 besar PIMNAS 2013… Pengabdian masyarakat terus ditingkatkan…

155. ulill - Januari 20, 2013

Semoga kita semua mendapat PTN yang terbaik! Amiin

156. Imanuddin Kandias Saraan - Februari 9, 2013

kalo di USU jurusan administrasi niaga, kira kira peminatnya berapa ya ?

157. Shinta Anggita - Februari 25, 2013

fmifa itb bkn favorit y?hmmmmz smoga aja bisa msuk ksna amin… ^_^


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 576 pengikut lainnya.