jump to navigation

Jadwal SNMPTN 2010 April 8, 2010

Posted by Administrator in Informasi SNMPTN, snmptn.
Tags: , , , ,
trackback

Berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 006 tahun 2008 tentang Pedoman Penerimaan Calon Mahasiswa Baru pada Perguruan Tinggi Negeri dan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No.18/DIKTI/Kep/2008 tanggal 28 Maret 2008 tentang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Jadwal snmptn 2010. Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru secara bersama pada tingkat nasional dalam bentuk Seleksi  Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibawah koordinasi dan tanggung-jawab Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

SNMPTN merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dengan menggunakan soal yang sama atau setara dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2010 tetap dilaksanakan dalam semangat untuk memperluas akses masyarakat di seluruh Indonesia untuk dapat masuk ke perguruan tinggi negeri. Untuk menjamin kredibilitas seleksi, Panitia SNMPTN 2010 berupaya keras untuk meningkatkan mutu pelaksanaannya. Salah satu bentuk perbaikan dan penyempurnaan mekanisme pelaksanaan SNMPTN 2010 adalah diterapkannya sistem pendaftaran secara online untuk pertama kalinya. Secara umum, informasi-informasi penting mengenai pelaksanaan SNMPTN Tahun 2010 adalah sebagai berikut :

untuk info update, siapa tau ada perubahan silakan cek di : http://www.snmptn.ac.id

  1. Pelaksanaan Ujian SNMPTN 2010
    Waktu Pelaksanaan Ujian
    Ujian tulis SNMPTN 2010 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2010 untuk jenis ujian Tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Dasar, dan hari Kamis, 17 Juni 2010 untuk jenis ujian Tes Bidang Studi IPA dan Tes Bidang Studi IPS. Sementara itu, Ujian dan Tes Keterampilan akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 18 dan 19 Juni 2010.
    Pengumuman Hasil Ujian
    Hasil ujian diumumkan di website SNMPTN 2010 yang dapat diakses pada hari Sabtu, 17 Juli 2010 mulai pukul 00.00 WIB.
  2. Pendaftaran SNMPTN 2010
    Waktu Pendaftaran
    Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui internet sehingga dapat dilakukan dari manapun mulai tanggal 2 Mei 2010 pukul 08.00 WIB sampai dengan 31 Mei 2010 pukul 16.00 WIB. Pendaftaran susulan secara on-line dibuka kembali pada tanggal 10-12 Mei 2010 yang dilaksanakan bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK yang mengikuti UN ulangan.
    Persyaratan Pendaftaran
    Persyaratan bagi peserta ujian SNMPTN 2010 adalah Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2008, 2009 dan 2010, sehat, dan tidak buta warna bagi program studi tertentu. Sementara persyaratan penerimaan perguruan tinggi adalah lulus ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus SNMPTN 2010, sehat dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.
    Cara pendaftaran
    Secara umum tata cara pendaftaran SNMPTN 2010 secara online adalah sebagai berikut :
    1. Calon peserta membayar biaya ujian di BANK MANDIRI melalui Loket/ATM/Internet Banking.
    2. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Nomor Identitas calon peserta, dan (b) PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter. Nomor Identitas dan PIN SNMPTN ini bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain.
    3. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi alamat website SNMPTN 2010.
    4. Setelah melakukan pendaftaran secara online, calon peserta akan menerima Kartu Bukti Pendaftaran yang telah dibubuhi meterai dan telah ditandatangani berlaku sebagai Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2010 yang harus dibawa ketika mengikuti ujian.
    5. Peserta ujian dapat memilih Program Studi di setiap PTN di luar wilayah tempat peserta mengikuti ujian. Tempat ujian tidak merupakan kriteria penerimaan, sehingga peserta ujian tidak perlu mengikuti ujian di tempat Program Studi atau Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi pilihannya. Peserta dapat memilih lokasi ujian yang dikehendaki.
    Biaya Pendaftaran
    Biaya pendaftaran SNMPTN 2010 tidak berubah dibandingkan SNMPTN 2009 yaitu Rp. 150.000,- untuk kelompok ujian IPA/IPS dan Rp. 175.000,- untuk kelompok ujian IPC.

Ayo siapkan diri, mulai sekarang. Raih mimpimu……!!!!! Sekarang !!!!!

Biar tambah lebih pede dan lebih siap…..

simak nih www.prediksi-snmptn.com

About these ads

Komentar»

1. muthiah nasution - April 8, 2010

tahun 2009 kemarin aQ gx jebol snmptn d unri.
moga tahun ini aQ d terima d unri..
amien ya robbal alamin.

yulhie - April 14, 2010

yaaaa….
amin….
aq jg doa’in ya kak.
coz taon ne aq jg mau msk unri.
ayoooo….
smagt.

Princez Ladiez - April 21, 2010

OK…
Aku Juga mau ambil kedokteran nih…
di UNCEN ato UGM
atas nama tuhan, semoga doa kita semua dikabulkan.
dan kita masuk PTN yang kita harapkan….

Princez Ladiez - April 21, 2010

Tahun kemaren aku ga tembus SNMPTN
tp temen yang nyontek aku malah tembus.
semoga tahun ni aku tembus
aminnnnn

dede - Mei 4, 2010

knpa kmu ksih contkan bwt dy?????????
kn kmu jga yg nyesal……
tp lmayan hitung2 bwat amal d surga…..
amin…………..

mery - Mei 8, 2010

ga usahlah kamu lulus!!! kan nanti banyak saingan….

JOGA - Juni 18, 2010

TEMBUS SINI Q YANK NEMBUSIN

linda - Mei 11, 2010

iya sma… aq jg gt… mudh2n ya qt smua bs ktrima th ne…

eno - Mei 18, 2010

amin amiin mga lulus deh….. n cpet sukses smagat sllau yach jgn mudah pernah menyerah…….

adnan keyb - Mei 22, 2010

Aq juga nda lolos tahun kemaren di unhas,,,,,tahun,,,ini cape’deh’…

Linda - April 6, 2011

doa aja,,,
supaya tahun ini bisa di terima….
aku juga tahun ini mau ikut tes di unhas… mudah2 lolos….
amin

wawan - Juni 14, 2010

di undip aja,.
this is the exellent university

2. sevy insania sari - April 8, 2010

thankyou for this usefull information…
SNMPTN,i’ll get u!!!
keep spirit on studying…

3. Aisyah - April 9, 2010

q sdih liat infony,,, cz btas nya stara 2008,2009,2010, sdnag q 2007,,,bru akn kulyh th ini,,,,pdahal q pgn ikt snmptn nie,,,

sisma - April 26, 2010

sbar azha ea kag

yune - Mei 3, 2010

huumz…q jg pgen ikutan ni,tp kok btsn na dr thn 2008

deny darko - Mei 5, 2010

iyah mungkin suatu saat pemerinta bakal mengerti ini
semoga aja ada rejeki lain

Serius - Mei 22, 2010

da la kursus ja kan bsa
lgian ga cma klia yg bsa buat org sukses
kberhasilan Tuhan yg nentukan

rin ank 2007 - Juni 8, 2010

weww,,aisyah..telat bgt c m info…pan dr jman2 kk2 klas kita (sblm taun 2007) jg yg ud pke sistem SPMB mah cm untuk lulusan 2 taun sbelumnya..msa info dsar gtu j g tau c…hohoho..

4. eno - April 9, 2010

YA TUHAn MGA KALI NIE gwa lulus,,,,
thks y buat info nya,,,

peace - Mei 18, 2010

tu mah nasib jga…tmwn ku yg bgo pda lulus tuh

5. SNMPTN 2010 « BLOG SMA CEPIRING - April 10, 2010

[...] untuk meningkatkan mutu pelaksanaannya. Salah satu bentuk perbaikan dan penyempurnaan mekanisme pelaksanaan SNMPTN 2010 adalah diterapkannya sistem pendaftaran secara online untuk pertama kalinya. Secara umum, [...]

AFA - Mei 24, 2010

namun menurut sy justru dgn cara ini mjd tidak efektif dan cenderung kurang tingkat pengamanannya.

6. muthia dewi yuliani - April 10, 2010

SNMPTN itu di laksanakan masing2 univ ia ?
balas

7. nyonyogoblog - April 10, 2010

makasi infonyaa.. untuk tes keterampilan itu bagaimana ya? -mohon d repply ya-

8. ayu dyah - April 11, 2010

mogga ayy lulus SNMPTN thn ini . . .

amiiin . . .

may - April 30, 2010

amiiiinnnnn ya robbal alamiinnn

9. layla azzah - April 12, 2010

kalo tempat tes nya dmna???

alfa - Mei 14, 2010

KAlO AqU mAH dI JOGJA AJh

eno - Mei 18, 2010

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

10. OJA - April 12, 2010

Q BERHARAP Q LULZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ…………………..
THANKZZZZZ YYY INFO’YYYYYYYYYY……….

dede - Mei 4, 2010

ahhhh it kan hnya imajinasi kmu ja…….
slam klan brooo

11. ryodimas - April 12, 2010

hayo yang pada mau masuk PTN…. hehe

12. muhammadnurfadli - April 13, 2010

pendaftaran memang harus secara online ya??…tes nya dimna???mohon info selanjutnya….

13. nico sirait - April 13, 2010

ya mudah mudahan kali ini gak gagal lagi biar bisa masuk perguruan negri.,,.,..,,.??????
moga moga aja tuhan kabulkan nya
tolaong saya tuhan

tapi bagi temen temen sekalian yang ingin daftar snmptn
jangan lupa belajar giat ya
biar semuanya masuk

14. dhiny rahmah - April 13, 2010

trims infonya…
sangat membantu.

bagi yang mau ikut snmptn… smangat!!!
smoga sukses.
amiin.

IMAM - April 20, 2010

OKELAH KALO BEGITU

15. El hainun sItumeang - April 13, 2010

tUHAN……MGA lULUS sNMpTn deh……………

aMin\!!
jnji deh ga bakal nakal n bguna bgi ni bangsa,,,,,,,,,Spy ga mkin tpuruk!!

16. nurmanna sari lubis - April 13, 2010

tesnya via internet juga tidak,saya ingin mencoba ikut tes di USU untuk fakultas PSIKOLOGI.
yang ingin saya tanyakan dimana saya harus mengikuti tesnya mengingat saya sekarang berdomisili di BENGKULU SELATAN.

17. Ariz....joentakzzz - April 14, 2010

kuat kan diri dN JANGAN LH KAU RAGU……
tk kan ada yang hentikan langkah mu……

kita kan berlari…
tk kan berhenti disini…

marilah meraih mimpi…

pasti bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

HANUNG WIJAYANTO - April 16, 2010

amin. . . tetap semangad,, ,,

18. dian - April 14, 2010

ayo, gabung ke teknik UNHAS
Keep On Fighting Till the End

19. bekk - April 15, 2010

?!

20. EMilia - April 15, 2010

thx infonya

mga.. q b’hsil…

SEMANGAT..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

dede - Mei 4, 2010

horassssssssssssss
majua_jua

21. ruri - April 15, 2010

mksh, bwt infonya, mga akoe bs lulus SNMPTN, Amiiin………

22. ichal chuuaa'em dhewe - April 15, 2010

mdah2an yg mzuk di SNMPTN 2010 bnar2 camaba yg pntar,jujur n brmoral..

23. dhika - April 15, 2010

smoga lulus snmptn tahun ini
aminnnnnnnnnnn ya robbal’alaminnn….
>.<

24. qky - April 15, 2010

aqu yakind,,,,,tahun ini aquw pasti lls,,,,,,amind,,,,,,,,,,,,,

25. Didik hariadi - April 15, 2010

Saya mau tnya, apakah snmptn diadakn d smua univ? Tlng blz d081230944914

26. Belajar Ngeblog - April 16, 2010

Selamat berjuang meraih mimpi-mimpi bagi sang jagoan abu-abu putih.

27. Dy_Ka - April 16, 2010

mksi ats infox,,,n mmga aq bsa lulus snmptn thn ne coz thn maren smpet gk lolos…

28. norman - April 16, 2010

lheb2 usaha2.. dari kemaren UM mulug ga keterima trs.hahah

29. yogo - April 16, 2010

pengen nyoba snmptn, pmdk gagal.

30. Sabilil Muttaqin - April 16, 2010

Seng penteng bismillah..
UIN Syarif,I LOVE U FULL

31. mahatir alim - April 16, 2010

masih bisa pendaftran secara kolektif gak?

32. Rina - April 16, 2010

Untuk kelulusan thn 2007 gak bsa ikt SNMPTN ya?

33. roberto martias - April 16, 2010

amin. semua. doaiin aku juga yah…
aku mau masuk itb..

34. Aprie - April 17, 2010

Mohon do’any dr semwa.
Moga ketrima.
Amin.

35. sita - April 17, 2010

uji ketrmpilan itu yang diujikan seperti apa?mohon penjelasanya

36. mila - April 17, 2010

Saya siswa ipa apa bisa mengabil formulir snmptn ips? pilihan jurusan saya ips semua. terima kasih.

37. angel - April 17, 2010

kira2 bsa g hrapan q mssukkk snmptn ke unimed,pdhaal q lu2san thun 2009

38. Astrie Yuniarti - April 17, 2010

thANks bgt Infonya

sNgat Membantu…

smGa kita Bisa mengKuti SNMPTN dgn sUkses

aMin…

39. rahmadani - April 17, 2010

wah… mudh2n aq bisa masuk ke UNHAS makassar… (Y)
tesnya online juga gak…

40. fuad - April 17, 2010

thanks 4 inform
bermanfaat banget!!!!!

41. NIA - April 18, 2010

makasih makasih hehehe…….
mudah2an bisa masuk ptn amien….
BISMILLAH
SEMANGAD!!!!!

42. rhey - April 18, 2010

thx 4 information…mg bsa njebol snmptn uuuuuuuuuuu…good luck…help me God!!!!!!!!!!!!

43. nio - April 19, 2010

aku modal doa ajelah buat snmptn. mbah kyai bertindak

44. vampire - April 19, 2010

ya niee,, kemaren gua ikut utul ugm g dpt
muga kli ini dengan ikut snmptn gua dapet di ugm

45. mr"X - April 19, 2010

aku pengen kuliah.smoga ketrima

46. aeila - April 19, 2010

Moga aku isa masuk taOn inNe…amien
thaNkz inFonya….^^

47. ve - April 19, 2010

AQ berharap kali ini ak bisa masuk k PTN ,,,,,,,,,,,,,,,,

48. dede - April 19, 2010

klu mw msuk UI (universitas indonesia) bsa kn dftr na dri luar daerah spt PKU..???gmn cra na sieh????tLng informasinya…penting bgt

49. cheese - April 19, 2010

smoga aq bisaaa lulus snmptn ya allah…
amieennnn

50. ajeng - April 19, 2010

thengss infonya…

mudah-mudahan di snmptn 2010 aku bisa diterima di universitas 11 maret,,,, amin,amin…..
semoga kegagalan di um ugm tidak terulang lagi seiring dengan persiapan yang semoga lebihh mantabb lagi^^

51. ardi N nitra - April 19, 2010

mga ja aq dpt lulus snmptn thun nie,,,,,,ammieen,,,,,

52. MAYA - April 20, 2010

bismillah aku pasti bisa lulus SNMPTN 2010 AMIN.

53. MAYA - April 20, 2010

Ayo semangat teman-teman di mana pun kalian berada untuk menghadapi SNMPTN 2010 SEMOGA SUKSES DAN LULUS AMIN

54. roby wahyudi - April 20, 2010

duh dk dk kan ni jantung ….
snmptn hmpr dekat ni, ak hrs memprsiapkn diri buat belajar…..

kakak2 doain ak lu2s ya ????? thx

55. roby wahyudi - April 20, 2010

ya allah semoga ak lu2s ujian snmptn di unand padang

56. devi - April 21, 2010

berapa maximal pilih universitasnya ?

57. icha - April 22, 2010

huffffffffff……………
moga aku lulus snmptn!!!!
semangat!!!!

buat temen” yg lain juga,,,
ammmiiiinnnnn

sisma - April 26, 2010

ea moga” qitah luluz snmptn
cayooo

icha - April 27, 2010

ikutan juga???

58. elisabeth - April 23, 2010

saya mau tanya ,boleh pilih brapa universitas ?

dede - Mei 4, 2010

1000 pun ad buk…….
mank mau ngambl brapa….
ibu bli sya jual

59. anak soleh - April 23, 2010

aduh ko deg-degan menuju ujian sMPTN
padahal gak ikut ujian gw

60. Revha Yolanda - April 23, 2010

ThanxZ ych info na…..
y ALLAH mdh2n Q bs LULUS SNMPTN di UNAND……..
mdh2n yg lain jg lulus……..
Aaamiiiiiiiinnn…

61. Paket 69 - April 23, 2010

KITA PASTI LOLOS SNMPTN !!!!!! segala perkataan adalah doa…..
teman teman yang laen juga.Smoga ditrima di perguruan yang dipilih.AMIEENNNNN

62. devi indah permata - April 23, 2010

untuk snmptn unlam fk kedokteran jur PSPD yg dterima ada brp org?
wlaupun lulus pmdk mo ngmbil jur itu..
bs gak yah?
huppt.

smoga qt lulus smua. aminnnn

63. iwan - April 23, 2010

smoga pada jebol semua

64. iwan - April 23, 2010

smoga pada jebol semua tah doain biar lolos

65. mery pristianingrum - April 23, 2010

makasi tas info nya
moga kita semua bisa lu2s snmptn 2010
aminnnnnnnnnnnnnnnnn
semangat^_^

66. Adrian - April 23, 2010

Wah Alhamdulilah neh.., SNMPTN th.2009 aku and semua temen q bisa lolos semuax., di PTN faforit lagi, and di jurusan terfaforit., ha ha., yar lebih enak jangan milih IPC, pilih sesuai dg jurusan kalian IPA / IPS, and yg penting jangan ampek kamu jwb yg gak bs tnggalin aja, mending kamu jwb yg bsa., truz jangan lupa doa and belajar or bimbel SNMPTN, truz ikut juga Lokalan yg diadakan oleh PTN, cpa tau za gak lolos SNMPTN and m0ga za ne bermanfaAt wat kalian, goOd luck..

67. Adrian - April 23, 2010

IPA/IPS = 2 JURUSAN PDA 2 PTN

IPC= 3 JURUSAN PADA 3 PTN

68. Kurrniawaaan - April 23, 2010

Saya hanya pengen tanya tentang tes keterampilan. Tlg bls dong bgaimana tes ini? dan apa saja yg di tes kan? Thx, saya mau cb di UNIB.

69. azar - April 24, 2010

UNTUK TEMEN-TEMEN YANG ADA DI PASBAR KHUSUSNYA AIR BANGIS.BURUAN DAFTAR SNMPTN.MOGA2 BANYTAK YANG LULUS….DONT FORGET PILIH UNP Y. UNP AMAT-AMAT BERMUTU.YANG PENTING RAJIN BELAJAR, BERUSAHA DAN BERDOA, SAINGAN UNP BANYAK LOH.HAHAHAHAHA.MAJU UNP

70. imam - April 24, 2010

sElain usaha dan do’a q jg sangat mengharapkan ridho mu y allh,
wish me lUck sMnptN,…,

71. Abdul - April 24, 2010

Kalo yg lulusn thn 2007/2008 ga bsa ikut smptn,ada ga option yg lain untk bsa lanjutin blajar di perguruan tinggi??
Blz please!
Thank before!

72. HERYANTO.DOLOKSARIBU - April 24, 2010

ya TUHAN semoGa aq LuLUs di SNMPTN. “AMIN”

73. FARI - April 25, 2010

thn ne aQ msk SNMPTN….

yA aLLah stu prmnta’n dr Hamba_Mu ne MOHON LULUS-Kn

lah aQ dlm menghdpi teS nnt…..

Aminnnnn… Ya … RabbaL’Alamin…

74. CC - April 25, 2010

MOga cmua bs deH…..

75. nHURy aDeLwayZt - April 25, 2010

insyaLLah aq biZa LULUS………….. aMiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiN……!!!!!

76. mudofar - April 25, 2010

Aku pun tahun kemarin gak jebol ke sastra sunda unpad dan bahasa sunda UPI. Mudah2an tahun ini aku jebol ke sastra sunda unpad atau ilmu sejarah unpad..amiin…

77. vie - April 26, 2010

amIen……………
sEno9a dapeT univer yg terbaik….

78. angga - April 26, 2010

ih pada lebay semua….

79. yuri - April 26, 2010

moga2 qta smua msuk d perguruan tinggi yg qta inginkan. ya allah kabulkanlah. amiennnnnnnnnnnnnnn……………………………!

alepher - Mei 6, 2010

chaiiiiyoooooo
pasti qt bisa

bismillah bisa..bisa… bisa….

80. yani - April 26, 2010

OKE LA KLO bgitu

81. Hastanti - April 27, 2010

Setelah lulus UN, perjuangan berlanjut……
SNMPTN di depan mata….. Persiapan tuh yang paling penting
usaha + doa
aku mau ikut bimbingan intensif buat persiapan snmptn yang bagus apa ya? , Ebooknya juga kepengen beli, menuruku murah kok, ikutan tryout dikotaku sekali tryout aja seharga 20rbuan. biar tambah optimis, mau pesen ipc , masih nggak ya..
besok aja ya……..
gbu

82. Roland - April 27, 2010

kartu bukti pendaftaran itu kita dapat lwat siapa?? apa kah lwat internet atau ada perwakilan SNMPTN yang menyerahkannya??

83. icha - April 27, 2010

adduuuuuhhhh,,,,,
degdegan!!!
snmptn bentar lagiiii
moga ja qta lulus y!!!

pengen berbagi penglaman,shariing juga ma temen” lain!!!!!

84. fitri - April 28, 2010

ya Allah berilah kemudahan untuk menmbus snmptn… harus semangat, usaha dan berdoa paling perlu…

85. Dy_Ka - April 28, 2010

Aku Harus Bisa..
dan Pasti Bisa..
SEEMANGAAAAAAAAAT……….!!!!
yakin Klo qTa Psti Bsa LULUS…..
AmiiiiiiiN.

nur_LISA - Juni 11, 2010

amiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn
semangat, qta pst bisa
akku gak mw ga2l yg k2 kali’y..
good luck alll

86. VITRIA - April 28, 2010

ya ALLAH moga-moga az hamba dan semua teman-teman bisa tembus SNMPTN….amiiieeenn….

87. hadyan tamimi - April 28, 2010

YA ALLAH. SEMOGA KAMI SEMUA YANG BERKOMENTAR DISINI,DITERIMA DI PTN YANG DIINGINKAN MELALU SNMPTN TAHUN 2010 INI. AMIN

88. Rika Susanti. S - April 28, 2010

ya allah semoga akuu bisa lulus di itb ato nggak di ipb….
akuu ingin mencicip sekolah di negeri,….
amiiinnnn

89. wina laksmi - April 28, 2010

kapan n dimana pendaftaran snptn d unud????????????

90. anDriani Fitri - April 28, 2010

thnX bgt inFonya…

(^^)

buat yg ngasih comment…
wish tu aLL d’beST….
GBu aLL…
(^^)

91. zippora - April 29, 2010

nuel….. April 29, 2010

bwt adk ku…. semangat ya…..

apri - Juni 11, 2010

mga luluzz smwa……

92. MEGA - April 29, 2010

yach nech deg -Deg kHn banGt ……
mOgA jCH kt cemUa luLus Ych……
AmiN……

93. rahmadilla - April 29, 2010

ayo sejmangat lagi belajar

94. Juliana Lambenaung - April 30, 2010

Hai,,,,,
saya mau tanya…..
Ini persyaratan utk smw Universitas???

Mis, UNIMA apakah sama dgn ini persyaratanx????

Klo beda,, apa bedax????

Tolong d jawab….

95. FIFIN - April 30, 2010

Q uda pTus asA nic maU mSuk kuL. or nggK…
cZ Q uda Dftr PMDk gk ketrima……….
untung ada tmenQw yg ngAjak bWt ikut SNMPTN.
sm0ga Q ktrima….
amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn

96. nitha - April 30, 2010

Kartu Bukti Pendaftaran yang telah dibubuhi meterai dan telah ditandatangani berlaku sebagai Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2010
ne kartu bsa d dapat dmna???
bisa g’ 2 ptn (misalx unhas & unm) lngsng d dftr dlm 1 frmulir?

97. dwi setiawan - April 30, 2010

ak mau tanya untuk pendaftaran snmptn tetapi secara tdk Online ada tidak, trus kalau ada syratnya apa sama dg pndaftaan Online atau tidak…? mohon bntuannya bila ada yg tau saya kasih tau yaa….

98. Ikbal el- ambari - April 30, 2010

“Dgn b’bekalkan niat dan tekad, moga Qt smua dpt Lu2s… amiinn…..”
wish me n us luck……!!!
UNTIRTA….. I’m comiiiiing……..

99. yo-shi3 - Mei 1, 2010

ya allah moga ade’Q lu2s snmptn tahun ini………….
amiiiiiiiiiin

100. dani aisak - Mei 1, 2010

thank’s tas informasinya,gw pengen masuk ILKOM IPB,moga ja tembus,AMIN

101. indra irawan - Mei 1, 2010

ya allloh mga aqu mazuuuk dan lulus dengan baik lewat jalur SNMPTN ini
amiennnnnnn
wahai umat manusia du.akeun abdi yach…………..

102. indra irawan - Mei 1, 2010

ya allohhh…………..
beriknlaah kmudahan bagi kami yang akan melaksanakan SNMPTN
khusus.a saya
moga aqu lulus………….dan masuk ke perguruan tinggi yanggg
aqou inginkan
amienn
yaa
allloh yaaa robbal’alamiiiin

103. Arie Setiawan - Mei 1, 2010

Share Pengalaman SNMPTN 2009 :

Maksimalkan hari pertama Tes Potensi Akademik dan pada Tes Kemampuan dasar , isi pelajaran yang benar-benar jadi favorit kalian (kalo gua siy Matematika ^,^)

Hari kedua santai aja .
Isi yang bener-bener jawabannya ga kan salah .
Sempet pesimis juga pas nyocokin jawaban gua sama jawaban yang diumumin sama salah satu bimbel nomer wahid di bandung , ternyata 3 soal fisika yang gua isi jawabannya beda semua sama kunci jawaban tadi (berarti gua salah semuanya)
Pasrah gua dapet nilai mati di pelajaran fisika .

Pas pengumuman , ternyata gua lulus di pilihan ke-2 , FMIPA ITB ..
Alhamdulillah .
Tapi akhirnya ga gua ambil , coz gua ga ketrima di pilihan 1 (FTTM ITB) dan tanggung gua juga uda kuliah di Akuntansi UNPAD (coz gua lulusan SMA 2008) .

Satu kesimpulan :
NILAI MATI ternyata GA ADA juragan !!

joko - Mei 13, 2010

padjajaran….padjajaran

104. shena - Mei 1, 2010

q haruz msug….
gag bole gag….

105. rista stewart padang - Mei 1, 2010

mudah -MUDAHAN Q bsa masuk
harus bsa
cheer up ta

ok
ga ble myerah …..
GBU all……..

106. rista stewart padang - Mei 1, 2010

mudah -MUDAHAN Q bsa masuk
harus bsa
cheer up ta

ok
ga ble myerah …..
GBU all……..
kta hrus 0ptimizzzz…….

107. peni - Mei 2, 2010

thun kmaren q gagal d snmptn.mga thun ni bsa sukses.amien ya allah.

108. Ikbal el-ambari - Mei 2, 2010

We can get our future……….!!!!
may Allah Bless Us….!!!!! Allahu akbar…….!!!!!

109. boejank dusun - Mei 2, 2010

klo pendaftaran online,,,bagaimana dengan calon mahasiswa yang berasal dari pelosok desa,,,yang belum mengerti akan internet,,

110. :: anggie :: - Mei 2, 2010

MAAF, uang pendaftrn di transfer lwt rek ga ya?
oy, 1 lg, jika sy ambil prodi sama di 2 univ berbeda apa bisa tes di kota terdekat? mohon di jawab… lewat email ga pp….

111. royhan - Mei 2, 2010

usah + doa + ikhtiar,, n percaya akan kemampuan diri sendiri…
itulah yang harus kita lakukan ..
berjuang.. perjalanan masih panjang..
moga ditrima semua di ptn yng dituju..
amin…

112. Moh Busaeri Rapsanjani - Mei 2, 2010

mau lolos snmptn bisa….
dengan ikhtiar..dan DO’a

113. UtHug - Mei 2, 2010

astaghfirulah…
deg degan..
bwt smunya doain biar lulus yak….!!!!
mksi kwand……
VIEL ERFOLG !!!!!!!!!!!!!!!

klo ada info baru…..
kbari ya kwand……..
mksi bnyag….!!!!

114. beerebeere - Mei 3, 2010

.AQ MW COBBA LAGI !!
.HUKUM !!

115. yhazid - Mei 3, 2010

semoga yg terbaik yg akan lulus SNMPTN UNIMED

116. mei arjuna - Mei 3, 2010

semoga calon mahasiswa thun ini semua nya mengang.
semangat………..

117. mei arjuna - Mei 3, 2010

ayo
semangat angkatan 2010

118. echa - Mei 4, 2010

q haruuuzzzz smangad dan berjuang gar bisa lulus di snmptn ini.,.,.
amiend

119. solikhin - Mei 4, 2010

percaya diri dan berdo’a………

pasti biSA…..!!!!

yang pasti dekat dengan allah, pasti akan ditunjukan jalan..
amIIINNNNNNNN……..

120. ainul joaquin - Mei 4, 2010

smg lulus snmptn amin….

121. caca - Mei 4, 2010

kog malah rumit ktimbang kemaren sih…
slalu ga2l msugny pdhl uda ad pin n no idny….

122. imel - Mei 4, 2010

truzz…….. perjuangan melalui snptn ……smoga Q LULUZ ….

123. esc - Mei 5, 2010

siap pak dhe

124. Dini winda - Mei 5, 2010

ya Alloh aku pengen bangut lulus dlm SNMPTN kali ini…, hamba mohon luluskanlah aku untuk kali ini…

semoga kita semua yg menulis coment d sini lulus semua ya…
amin

ratrii wulandari - Mei 19, 2010

amin
qt semua masug brg2 ya

125. TESI OPIKA - Mei 5, 2010

yaa allah semoga aq bisa lulus dalam mengikuti SNMPTN
hamba mohon yaa allah kabulkanlah doa hambamu ini
dan semoga temen” aq juga lulus yaa allah
amin yaa robal’alamin

126. purupuru - Mei 5, 2010

kata orang, usaha itu berbanding lurus dengan hasil, tapi gw gk percaya……

127. ferry cristian - Mei 5, 2010

mudah2han aku bisa masuk perguruan tinggi negri
y tuhan dengarkan lah doa hamba mu ini
amin

128. ikan_lupna.bebek... - Mei 5, 2010

AQQW……….RUZ TEMBUZ snptm TAUn ni,,,,
cemangadhh

129. rendi - Mei 6, 2010

daftarnya gmn c,kok gak jelas q??

130. SNPTN 2010/SENAMPTN: SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAAN TINGGI NEGERI| PREDIKSI SOAL SNMPTN 2010| KISI. « Pitrilinda's Blog - Mei 6, 2010

[...] untuk meningkatkan mutu pelaksanaannya. Salah satu bentuk perbaikan dan penyempurnaan mekanisme pelaksanaan SNMPTN 2010 adalah diterapkannya sistem pendaftaran secara online untuk pertama kalinya. Secara umum, [...]

131. sitex - Mei 6, 2010

Q paSti bisa….huft,,,yakinlah,,heeee

ardi33 - Mei 27, 2010

yoi….semoga berhasil…

132. sitex - Mei 6, 2010

iahhh,,,,p9en cpet2 smptn,,,,pgen dtrma deh,,,he,,,,m9a Lo2s lah,,,amiennnn

133. jason - Mei 6, 2010

di print di kertas apa kk ini kartu pesertanya?

134. devi - Mei 6, 2010

mo nanya donk
jadwal pngambilan snmptn liat dmna ya????????????
thanks….

135. Delfianor - Mei 8, 2010

ameinnnnnnnnnn,,,,,,,,,
bgitu jg dgn yg laen,,,

136. tiar - Mei 8, 2010

gmna nih pendftrn onlinenya kok ga bs di bka

137. william - Mei 8, 2010

harus optimis
psti bisa….
qta bsa lulus

138. boby - Mei 9, 2010

Terima Kasih

139. sahril........ - Mei 9, 2010

mudah-mudahan gw lulus…snmptn uh….doa kan ya……amiennn ya allah….

140. nadia.. - Mei 10, 2010

huhuhhu…
deg..deegan…
hoho….

141. evalasria - Mei 10, 2010

mudah2 han q bisa msh unimed………………

y Tuhan doain Q supaya hamba mu ne bsa masuk kuliah dUNIMED

Dan q hrs optimis
psti lolos kok…………………..

142. abdul hafiz nasution - Mei 10, 2010

moga aku lulus umb dlu lha….
snmptn berikutnya…

143. deni - Mei 11, 2010

gimana ne daftarnya,.??
q mw dftr ne..
bantu q dongss

144. ado - Mei 12, 2010

mudah mudahan aku tembusssssssssssssssss

145. ado - Mei 12, 2010

snmptn 2010 oyeeeee

146. FRANS JULIANTA - Mei 12, 2010

SEMOGA AQ LULUS SNMPTN TAHUN INI,,,,,
AMIEN,,,, YA TUHAN BERKATI ANAK MU INI…

folks - Juni 24, 2011

hei frans, apakah kau tinggal dimedan?

147. m1n4 - Mei 12, 2010

mdh2n Q bsa lu2s…..am…ie….nn….

148. Ewiew - Mei 12, 2010

Kita liat saja, siapa diantara Xan nanti yg doanya akan dikabulkan oleh Tuhan
But, i hope God still love me
Amin

149. yanie boru angin - Mei 13, 2010

ya Allah……….
mudah2an q lulus snmptn thn ni n dgn ptn yg aq harapkan …………
aminnnnnnnnnnnnnnnnnn,,,,,,,,,,,,,,,
bwt tman2 jg tetap smngat yo mngalahkan pesaing2 yg laen…cayyo…

150. nurrifki - Mei 13, 2010

smptn brlaku di unj jga kan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, n bis kta byar formulir pendaftaran,,,,,,,,,,, trus thap slanjutnya apa,,,,,,,,,,,,,,,

151. Aldisfa - Mei 14, 2010

Smoga Lu2s y. . .
Qt gntikan gnrasi bgsa saat ni. . .yg bsa’a cuma demo. .demo. .n demo,,
lulus snptn. . .

152. Tina - Mei 14, 2010

tHaNk’s y iNfOrMaSi nA………

DoA’In Q sPyA mSuK SNMPTN…..

Q bRhRaP BgEt nE Bs mSuK………..

Key……….

153. zahara - Mei 14, 2010

aminn, aku juga taon kmaren ga jebol, insya Allah aku ikut lagi snmptn taon ini,, ngmbil akuntansi,,, mudah”an aku bisa lulus taon ini…
doain ya…
aminn

154. dave - Mei 14, 2010

kira2 jurusan apa yang menjadi favorit tahun ini yaaaah??/
mksh

155. lysa - Mei 15, 2010

maaf , mau nanyaa .
pendaftran snmptn 2009 sampe kapan ya ?
kok gak jelas gitu ?

awalnya dibuat tamatan 08 09 10 sampe tanggal 31 mei .
terus maksud 08 09 pndftaran sampai 12 mei .
maksudnya gimana ya ?

156. Ahmad Syahrul - Mei 15, 2010

Maaf, Boleh ga Nak IPS ambil Tes IPC wat Ambil JRUsan IPA??

157. -alguna sukses- - Mei 16, 2010

kemari emang gak lolos di UM.UGM tapi harus tetap semangat.masih ada kesempatan lagi di SNMPTN.ya allah turunkn lah berkat dan karuniaMU untuk saya.biar masuk UGM itu cita-cita saya dari dulu
amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

158. Gesta jati anggara - Mei 17, 2010

ini buat ke ITB khan?
saya mu ikut smptn ini..

159. jose - Mei 18, 2010

Untuk mendapatkan Kartu Tanda Peserta SNMPTN itu didapatkan dari mana jikalau telah selesai mendaftar secara online?

160. Lina Nurhayati - Mei 18, 2010

bisa ga daftar langsung ketempat tanpa tarsfer dulu ke bank maksdnya bayarnya langsung di tempat pengambilan formulir??

161. mr.t - Mei 18, 2010

ipc tu apa?

162. qaqa - Mei 19, 2010

kalo udah daftar online perlu ngasih’n berkas lagi gak???

163. ratrii wulandari - Mei 19, 2010

soal snmptn ad prediksi gag ??

164. ermiani - Mei 19, 2010

bgaimana kalau lulusan tahun 2006 2007 masih bisa nggak ???

165. aiiu - Mei 19, 2010

daftar udagh…
test akademic kmampuan dasar soalna pa iaa..
bingung,,,
moga aku berhasil

166. urib - Mei 22, 2010

wah snmptn udah mulai buka lagi neh,semanagt ya buat anak2 yang lg mau nyoba snmptn….

jangan patah semangat yang tahun kemarin gak dpt,try again this year….

167. sebastan - Mei 24, 2010

pndftarannya rumit bgt..
krg nyaman.. prsyaratan menurut saya sangat mmbingungkan.. kalau bs agak d permudah saja.txs

168. MASTON SAMPANG TUMANGGER - Mei 25, 2010

aq pengen bgt lulus di USU jrsn Pertanian
smoga apa yg aq inginkn bs tercapai ayooooo
calon-calon pemeng SNMPTN 2010
SMANGATTTTTT TRUZZZZ
PANTANG MENYERAHHHHHHHH……

169. trie - Mei 25, 2010

unj masuk ke snmptn g c

170. uli - Mei 27, 2010

moga saya lulus …..amien

biarlah kehendak Tuhan yg jadi bukan kehendak ku

lulus, ga lulus…… apapun yg ku dapatkan, itu yg terbaik yg Tuhan kasi’ ke aku,,,, give the best and doing something, nothing is impossible.. trust Him

171. dede - Mei 28, 2010

kalau kita Lulus UN ulangan ,tapi udah beli PIN gmn ?
mohon penjelasannya .!
karna saya udah beli pin ,tp belum daftar online ..

172. m fatkhul amin toha - Mei 30, 2010

apa boleh daftar snmptn pada bulan juni

173. hendrix - Mei 30, 2010

komentar ko curhat

174. ony deny - Mei 31, 2010

moga aku bisa lolos ujian smnptn ini>>>>>>>>>>>
amin

175. bahtiar - Juni 3, 2010

eh kak gak ketinggalan Q uga do’ain donk moga masuk di its

176. Hery - Juni 3, 2010

Jhahaha. . .

177. nindita shafiraa - Juni 4, 2010

kalo telat ngeprint kartu, gimana cara dapet kartu nya lagi yah?

178. Onal - Juni 5, 2010

Ayo semangat lulus SMNPTNnya buat semua.

gw mah pengen cepet lulus kuliah nih di UNPAD, skripsinya ribet juga nih!!!

179. chahca - Juni 6, 2010

mau nanya dooong
kalo gelombang dua buat yang UN ulangan yah???
kalo aku yang bukan yg UN ulangan bisa ikut gelombang dua ga yaah???
plisss jawab

180. jmy - Juni 7, 2010

moga berhasil yang mw ikut tes snmptn… good luck

181. tyo - Juni 8, 2010

aq mw tanya nich..
kalau qt uadah diterima, kira2 register ulang sekitar tanggal barapa ya ?
dan mulai ospeknya kapan?
soalnya kan dekat ma puasa sekarang……….mohon infonya ya

182. ria syahriah - Juni 10, 2010

snmptn im coming,,, hope i pass,,

183. uchihah - Juni 11, 2010

ada yang tau bocoran soal snmptn g’ ????
kalo ada , share ma kita donk !!!!
biar semuanya bisa lolos, gittuuu………..
hhehehehehehehe……..maunya…..????////

184. putri syah fitri - Juni 13, 2010

umb aq ga lulus, mdh2an snmptn ne aq lulus…
amiinn…

gabe - Juli 16, 2010

gak lulus qw!!

185. zhantank - Juni 14, 2010

ya allah doa’e ulun moga lulus ujian

186. ordinary Boy - Juni 16, 2010

Ada snmptn gelombang II gak buat yang UNnya ngulang

187. pia - Juni 22, 2010

teman2 doakan aku ya lulus snmptn tahun ini……..

188. hamba ALLAH - Juni 23, 2010

bingung2 ku memikirrnya,

189. ahmad - Juni 25, 2010

Moga Aku LulUs Di Universitas HAsanuddin Makassar…aminnn ya ALLah…semoga kegagalan tahun lalu adalah jaln aku menuju kesuksesan tahun ini…….

salam buat Tman D UMI

190. doni - Juni 27, 2010

assalamualaikum kak saya mau tanya tentang persyaratan untuk bisa daftar snmptn ,
apakah ada batasan umur untuk bisa mencoba snmptn kak
kalau di stan(sekolah tinggi akutansi negara kan ada batasan umur gak boleh lebih 21 tahun apakah disnmptn sama seperti stan juga kak

191. sensei - Juli 7, 2010

amin…… sm0ga aq juga ya allah

192. JOE - Juli 8, 2010

Mudah2an saia lulus di FK UI …

berkati aku TUHAN :)

193. Ank_ rantau - Juli 11, 2010

usaha dan do’a selesai
skrng hanya pasrah dan tawakal

harapanku smga aq lulus
agar
dibukakan jalan menuju cita2
amin……………….

194. arkham - Juli 14, 2010

anak sundala!!!!!!!!!!

orang makassar semuax lulus

195. ICHA - Juli 16, 2010

ALHAMDULILLAH SNMPTN 2010…..
LULUSSSS,,,,,,,,,,,,,,,,,

196. sesli - Juli 16, 2010

kalo gelombang dua buat yang UN ulangan yah???
kalo aku yang bukan yg UN ulangan bisa ikut gelombang dua ga yaah???
plisss jawab

197. fahry - Juli 19, 2010

mau nanya klo pas ngisi borang ada yang salah gimana ya>>>??<<<

198. Chaca D Molina - Juli 24, 2010

jika mau ikut pendaftaran dan test SNPTN apakah bisa sebelum UN?

199. fizza - Oktober 14, 2010

mbak, gimana ea cara nya daftar online di universitas ini ??
mohon pemberitahuannya ea…
terima kasih

200. Daniel sitanggang - Oktober 16, 2010

Walaupun SMPTN 2011 masih lama…
tapi pertempuran udah bisa gw rasain..
aku pasti lulus…

Tunggu aku UI!!!!!!!!!!!!!!

201. yustitia - November 29, 2010

wah,,,, smangat,,,, gag boleh loyo,,,, dgn persiapan jauh jauh hari,,,,pasti lbh mantap,,lbh sipa untuk tempur tgl 16 juni 2010 nanti,,,!!

202. Klopototolia-TJ - Maret 29, 2011

thaNkz inFonya….^^

203. arie - Maret 7, 2012

mudah2 aq lulus d fk unhas tuhan.

204. febiids - Juli 4, 2012

deg deg an nungguin pengumuman..

205. regita - Juli 28, 2012

kuliah perdana buat yang lulus, kapan yah ???

206. NENCI - Mei 5, 2013

semangatttt buat peserta PTN


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 576 pengikut lainnya.