jump to navigation

TIP MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR Mei 1, 2008

Posted by Administrator in Info Umum.
Tags: , , , , ,
trackback

Buat kamu yang masih bingung nyari bimbel, khususnya untuk program intensif SNMPTN / SPMB, ada beberapa tips dari saya yang mungkin cukup berguna dalam memilih suatu bimbel.

Susahkah memilih bimbel? Tergantung dari Anda. Kalo kalian udah punya patolan, akan mudah memilih bimbel yang baik. Sebaliknya kalo belum punya patokan, akan susah memilih bimbel, banyak faktor yang mesti diperhatikan, khususnya dalam memilih program intensif SPMB.

Faktor-faktor yang mesti diperhatikan dalam memilih bimbingan belajar :
1. Kualitas pengajarnya, coba cari informasi mengenai pengajarnya serta reputasinya. (Pengajar biasanya lulusan PTN)

2. Pilihlah bimbel yang letaknya strategis dengan tempat tinggal Anda, hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan atau kebosanan, karena dalam Intensif tiap hari Anda harus bolak-balik dr rumah ke tempat les.
3. Kualitas materi, SPMB mempunyai standar tertentu. Jangan sampai bimbel yang kita pilih tidak mempunyai buku referensi yang jelas dan tidak punya patokan yang jelas, kecuali hanya menjiplak materi bimbel lainnya.
4. Pilihlah bimbel yang silabusnya pengarajarannya dan target jumlah pertemuannya mempunyai rencana yang jelas. Banyak terjadi di bimbel, SPMB sudah tiba, tetapi materi pelajaran belum semua terbahas, hanya karena program mereka tidak terencana dengan baik.
5. Motode pengajaran dan fasilitas, merupakan faktor yang sangat penting, coba lihat fasilitas yg diberikan oleh bimbel. Jangan lupa mengecek kebenaran fasilitas tersebut. Banyak bimbel yg menawarkan fasilitas hanya dr brosur aja, tanpa kepastian yang jelas. Fasilitas tersebut minimal : papan tulis (wajib ada!), ruang ber-AC, Pemeriksaan Try Out dengan komputer SPMB (OMR – OPSCAN 4U – SCANNER), OHP, ruang diskusi, ruang konsultasi, mushola, kantin, dsb, dll.
6. Kalo mw sukses, belajarlah dari orang-orang yang sukses. Pilihlah bimbel yang reputasi sudah diakui secara nasional, misalnya berapa banyak alumni lulusan bimbel tersebut yang diterima di PTN?

tip memilih bimbingan belajar
7. Pilihlah bimbel yang sesuai dengan keuangan Anda.
8. Ada baiknya (tidak disarankan), pilihlah bimbel yang terdekat dengan kantor pusat cabangnya, atau d’pusat bimbelnya. Kualitas bimbelnya kantor pusat berbeda dengan cabangnya, terlalu jauh dari kantor pusat akan sulit dikontrol oleh pusatnya, buku boleh sama, apakah standar pengajarnya jg sama? Setelah saya menela’ah lebih jauh, bahwa ini murni bisnis. Kantor Cabang berbeda dengan Kantor Pusatnya, banyak kantor cabang yang ingin meraup keuntungan dalam bisnis ini, sehingga menomorduakan yang namanya kualitas dan kuantitas, kejahatan yg sering terjadi ialah banyak kantor cabang yang memilih pengajar yang tidak berpengalaman dan memilih pengajar yang mematok harga murah.
9. Bimbel yang mahal belum tentu bagus, tidak ada relasi antarkeduanya, bimbel yang mematok biaya yang terlalu tinggi justru menunjukkan manajemen yang tidak baik, terlalu boros dengan dana dan tidak efisien.

oke selamat berjuang..
Untuk lebih memantapkan anda menghadapi SNMPTN silakan kunjungi website prediksi-snmptn.com, dapatkan prediksi soal SNMPTN dan Ebook rahasia sukses SNMPTN yang tidak anda dapatkan di sekolah maupun lemmbaga belajar maupun di toko buku kota anda.

SUMBER :http://spmb2008unsri.wordpress.com/2008/02/20/memilih-bimbel/

About these ads

Komentar»

1. benny - Mei 21, 2008

tips bagus, ternyata bimbel tempat gue kerja masuk nominasi….GO

BROTO SENO - Februari 6, 2010

dulu saya d GO tapi pindah k MEDICA coz lebih bermutu. thats my opinion

IculOne - Juni 23, 2013

sipp.. banget buat anak INdo

2. Fay - Juni 20, 2008

Khusus Medan, Bimbel yang direkomendasikan (menurut abjad) Avicenna Institute (AVIN), GO, Medica, M2C dan SSC. Bimbel-bimbel ini mempunyai pengajar yang senior tapi khusus Medica itu semuanya BATAK, jadi ngomongnya agak kasar (supaya kamu tidak kaget)

rotua - Oktober 24, 2010

haha……..kebanyakan memang iya…

3. Oktiva Yunerta (neta) - Juni 20, 2008

Buat teman2 dari Aceh, kalau mau pilih bimbel buat intensif SPMB taun 2009 neta sarankan pilih aja Avin (Avicenna Institute) karena di avin semua tentornya baik dan pintar ngajar, siswanya bebas internetan, ada pelatihan ESQnya lagi. Soal-soalnya banyak yang mirip dgn spmb. Kami aja dapat psikotes dan bisa konsultasi langsung dengan psikolognya. Apalagi pimpinannya Pak budi, orangnuya ramah, sopan, baik dan humoris, kalau ngajar kimia sama Bapak ini kami ngerti banget.
Pokoknya neta dan teman2 lain dari aceh gak nyesal dan beruntung banget kenal sama Avin. Dah dulu yaa.. Neta mau bobok.
Assalamu’alaikum..

Tyo prastyo - Juli 21, 2014

Ini Neta nya bang Dedi yah? Bisa tau kontak Neta? penting!!

4. Eni - Juli 7, 2008

Klo inten bgs ga ya ?

nidyabucks - Juli 26, 2013

bagus banget

5. Leha - Juli 20, 2008

BTA 70 yg ada di lenteng agung jakarta selatan itu bener bener BTA asli apa bukan si?

GYU - Oktober 13, 2009

YA ITU ASLI DONK TOH TERNYT PENGAJARANNYA JG ASYIK N” THE BEST

neevsfc - Oktober 2, 2011

yang asli itu yang bagaimana?? :D

6. CANDRA - Agustus 1, 2008

GO GO GO GO GO GO GO GO GO !!

Klo di bali sii menurutku iiang bagus tu GO, selanjutna SSC…

Tapi, lebih bagus lagi gag usah ikud bimbel , belajar ajja sendiri.
biar hemat…

hahahgs*

hebad deh klo kaiia gitu…

nisa - November 3, 2013

bnr gak kalau GO reguler itu jelek ???

7. Zakariya Anshari - Agustus 15, 2008

Saya alumni dari kota malang,jawa timur. Saya mengikuti snmptn 2008 ini,tapi saya belum berhasil. saya memilih bimbel yang kurang tepat karena belum semua materi habis terbahas. Saya masih bingung dalam memilih bimbel yang sangat tepat di kota malang ini karena saya kebetulan sangat ingin masuk di fakultas kedokteran unair surabaya. Yang ingin saya tanyakan, lembaga bimbel yang mana yang lebih cocok & tepat di kota saya ini agar saya tidak mengalami kegagalan lagi

8. thassa - Agustus 27, 2008

aku bingung niy,mau bimbel dimana,aku udah masuk kul c,tapi taun depan pgen coba lagi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

9. roelly - September 6, 2008

MOHON BANTUAN DONG – KALAU TEMAN-TEMAN TAHU PEMILIK DAN PENGAJAR DI BIMBEL AVIN MEDAN – AKU SANGAT TERIMA KASIH. ATAU KIRIM LANGSUNG KE EMAIL : iso@putratex.com
JUGA BOLEH.

REGARDS
ROELLY

10. Moses - September 22, 2008

Sebaiknya pilih Bimbel bukan karena hanya faktor terkenal dan mahal, sebab biasanya di sini jumlah kelas sudah sangat banyak, Bagaimana belajarnya efektif lagi…,Seng penting pilih Bimbel yang berkualitas, nyambung dengan pelajaran di Sekolah (kurikulum Nasional) dsb

BROTO SENO - Februari 6, 2010

yes,,,right…..

11. V3-a - Oktober 20, 2008

tanya dong klo di daerah Surabaya n malang bimbel apa yang paling bagus n hrganya s mhl2 amat ???
Coz dr tadi G da yang bahas soal bimbel di 2 kota itu..

12. yohana supriyadi - Desember 14, 2008

tolong info tentang AVIN di banda aceh, alamat pengajar dll, trims

13. indriyani roziek - Desember 20, 2008

menurut w ci Nf deh top abis coz soalnya itu lebih susah daripada Snmptn jd qt sudah terbiasa dikasi makn soal susah jdnya spmb gampang .paling yang baru mabok dulu baru nalar he3x

14. anti , - Februari 2, 2009

klo mw masuk FK UNAIR bimbel yg bgus dan terjamin dmn y ? ? ?
atw ada g y bimbel d surabaya yg intensif bwt msk FK UNAIR ? ? /

openx - Januari 9, 2010

kalo mo cari bimbel yang bagus sesuai dengan tujuan kita mau lulus dimana, cari aja Bimbel yang lulusannya banyak ke PTN yang kita inginkan itu bisa jadi suatu patokan.

15. and_1 - Februari 4, 2009

…………………………………………………….
12345678910 he…..he……he…..
bisa berhitung sampe 10 loh,,,,,,,,
hore. . . .. ..

16. reztu - Februari 6, 2009

aq maw msuk usu.bimbel yg bgus bwat ksnah dmna iah?

17. and_we - Februari 7, 2009

tlong cariin informasi buat bimbel di malang yang bagus apa aja?

en tlong kasih atau cariin informasi tentang Technos di malang dunk.
aku tanya temen2 aku yang kuliah di malang pada gak mau cariin.
en menurut mu disana kalitasnya bagus gak??
secepatnya yah..
tengkyu

18. Benny - Maret 3, 2009

klo bimbel d kota medan,yg rata2 siswanya masuk itb tuh dimana ya bimbel nya?????

surya - Juli 16, 2009

SSC & GO
padat abis sooob di sana
kelas plus lebih banyak daripada reguler
ngak efisiiien

19. danh - Maret 3, 2009

medika bagus g’

20. andie - Maret 7, 2009

kalo menurutku bimbel persiapan tembus ke PTN? perlu sekali itu…
Pengalamanku tahun 2008 lalu, compare ke semua bimbel yang di Palembang ni ya bingung… cause punya kelebihan masing-masing pusing deh. Pilihanku jatuh ke bimbel GSC…Mbak-kyu juga bimbel di situ sebelumnya and lulus di Fak. Kedokteran. Selama intensif bener2 diperhatikan lho kitanya …dan tentornya asik-asik and gokil pokok’e friendly banget nga’ berasa kalu sedang intensif ampe didampingi tuh membeli formulir SNM-PTN-nya..trus ada seminarnya lagi…ngak ryesel deh…

21. Ratu - Maret 9, 2009

Mau masuk Teknik Kimia ITB bagusnya bimbel apa ya? Saya kelas IPA di SMA N 2 Bdg. Tlg kasih rekomendasi

22. Khaidirman - April 13, 2009

Mohon informasi Bimbel Intens yang ada di kota Medan

23. neni - April 23, 2009

gue ada di daerah cikarang , bisa kasih info untuk bimbel yang dekat daerah cikarang

24. faiz - Mei 6, 2009

woi!!!!! boleh minta info gak??kalo mau daftar BTA 8 dmana ya????

25. ferdhi - Mei 8, 2009

bagi2 info bimbel di medan donk?? kalau tau kirim aza ke email aku……………!!

26. ferdhi - Mei 9, 2009

nndferdianyah@gmail.com ne alamat email aku…..!

27. indri - Mei 18, 2009

duh,, bimbel pun gk jamin lulus snmptn y..???
itu yang rie hawatirkan, udah keluar duit bnyak krna ikut bimbel yang mhal, eeehh te2p gk lulus, gmna tuh???
pasti gk da bmbel yg bsa jmin lulus kan, tp da gk bimbel yg persentase kelulusannya ampe 99% di bandung???
pengen…

28. dela - Mei 18, 2009

saya bingung! didekat rumah saya ada tempat bimbel KSM, PRIMAGAMA, SSC, BTA 70 (ini hanya yg terkenal, yang kurang terkenal masih banyak dan saya tidak hafal)
minta saran. tahun ini saya kenaikan kls 3, jadi saya minta saran secepatnya. thankyou before n after :))

dela - Mei 18, 2009

oia, saya anak IPS. rumah saya dibekasi, tapi sekola di jakarta pusat. saya takutnya materi bekasi dengan jakarta beda, kalau bisa tolong rekomendasiin bimbel yg murid2nya dipisah berdasarkan kota dia bersekolah, trimakasiiiih :)

29. iqbal - Mei 22, 2009

tolong dong kasih info yang lengkap tentang bimbel GO dan SSC yang ada di kota bandung!!!

30. Sahat Imanuel Tobing - Juni 30, 2009

Semua bimbel itu bagus, tergantung pada kita berminat nggak belajar
kalo yang buat coment yang namanya FAY ini nggak minat belajar coz dia menjelekkan institusi pendidikan.

BROTO SENO - Februari 6, 2010

benar banget apa katamu Lae…… dari mana asalmu….. au halak kita siantar…. sekarang d UGM n dulu Bimbel d medica medan

31. cipiro - Juli 5, 2009

eh kawan kalau gua masuk GO tp rumah gua d bntaro kira2 GO bagus ga sih?? gua bingung milih bimbel???

32. hery - Juli 13, 2009

pengen lulus FTTM ITB..
bimbel di Medan yg kompeten untuk mewujudkan cita2 saya itu apa ya??
mohon informasinya…!!!!

33. didie - Agustus 7, 2009

Sya lu2san thn 2009,tp baru akan ikut SNMPTN taun 2010 coz pending dlu 1 taun..
Mu ikutan bimbel tp bingung,di sukabumi kota sya d mN y bimbel yg bagus?stau sya yg plg beken tu GO,tp sy khawatir jika sya ikut bimbel taun dpn akan s’intensif tuk anak2 lu2san 2010 nti yg pzti m’mulainya dri sem.1..
Yg bsa bantu sya jwb yaa

34. Dinie - Agustus 7, 2009

Sya lu2san 2009,tp bru akan ikut snMptn taun dpn 2010,rencana’x sya akan ikut bimbel tp sya ragu apakah program yg sya trima d bimbel nti akan seintensif anak2 lu2san 2010 yg rata” memulai’y dri sem.1??sya menangguhkan kuliah sya krena taun ini sy blm dpt ksemptn kul d PTN..sy mhon saran’y dri smua.

35. JUN - Agustus 14, 2009

ikutan di NF aja,cz di NF ada program RONIN(buat para alumni yg pengen tembus PTN)di jamin pada lulus asal rajin blajar dan sering konsultasi,gw nih contohnya Tembus kedokteran UNPAD.

Risa Ayuta Naomi Hutagaol - Juni 10, 2011

kalo bidang IPS nya bagus gaa?

36. arni - Agustus 20, 2009

binguung mauw bimbingan blajaar dmanaa .
dii inteen baguus gag sii ????

37. dinie - Agustus 22, 2009

NF tu dimana?…
Sya tgl di sukabumi NF kyanya lum ada,,yg ngetop d sni GO..
Ada yg tau intensif buat alumnie di GO?

38. Noni soraya - Agustus 22, 2009

Aku lulusan ’09. Kemaren ikut snmptn cman ga luluz. Kmren ikut bimbel d g0. Mungkin karena aku ga seriuz jdi gagal. Pdhl d situ lumayan bguz. Skrg aku mw ikud program alumni. Sbaik’a dmana y? D g0 lg atau d ssc? Yg lbh berkualitas waktu thn 09 yg mana? Mksh y..

39. Thomas aquinas - Agustus 23, 2009

HELP ME !!
bimbel yag bagus di Jkt timur,, pa ya GO pa PRIMAGAMA..
w bingud bnget,, w butuh bnget jawaban klian.. mohon bles yaw ,, ;p

40. baneen - September 11, 2009

Bimbel intensif yang bagus dijogja pa y?
SSC/GO/PRIMAGAMA??
lagi bingung.
mhon informasinya.

41. dinie - September 12, 2009

@ noni
oh d GO da pRogram alumnie jg,baru tau saiia..hho katro..

42. fimbri - Oktober 16, 2009

mo ikutan lbb delta jember bagus ga yaa.cos mulai akhir oktober bayarnya udah mulai mahal ni

43. KAKAK - Oktober 21, 2009

Q SEKARANG GY KUL DI POLTEKKES GIZI, PENGEN SELESAI KARNA Q MANK GAK SUKA DI GIZI, DULU ORTU QU YANG NYURUH Q KUL DI GIZI, KARANG Q MW BIMBEL LAGI DI GO WAT SNMPTN TAHUN DEPAN …BENER GA YEA

nick fernandos tambunan - April 21, 2010

coba aja .gw saranin ikuti kata hati lo biasanya itu yg benar 7 yg kan menuntun mu k’ jalan yg tepat.saya alumni dr semua bimbel mulai dr primagama yg memakai iklan rano karno & tantomi yahya,bima hingga terakhir2 ini GO,semua sama saja walau ada nilai plus sedikit Go dibandingkan bimbel2 sy terdahulu,tapi itu semua terletak pada keinginan hatimu & keinginan luar biasa dr dirimu sendiri utk memanfaatkan waktu tersisa ini sebaik mungkin utk berlatih,mengulang2 & mengejar ketertinggalan belum terlambat.bagus kalau semua msh mau mencoba smg sukses Y”

44. eka - Oktober 21, 2009

thx 4 inpo

45. Maxwell - Oktober 28, 2009

untuk bimbel program nasional dan international ( IB DP dan Cambridge) di daerah bintaro Maxwell bisa bantu. 02174869173

46. teguh - November 8, 2009

sob..
tolong cariin informasi bimbel yang bagus di jakarta donk…

thanks

47. Febry - November 9, 2009

Bimbel yang bagus di medan itu di mana sih…..? Bingung nih…
tolong cariin donk informasinya…..

48. Zidan - November 10, 2009

Kalau mau pilih bimbel buat intensif masuk UI pilih Bimbel Salemba karena tentornya baik dan pintar ngajar, siswanya bebas internetan, ada e-Learning , UI-Manager dan UI-Vision. Database soal-soal SIMAK UI ada semua…. jadi bisa yakin untuk nembus UI. Kalau di Semarang Timur ada di Jl.Tentara Pelajar 47 Depan Pasar Mrican, 024-8315754. Kalau kesana minta info ke Mbak-Ana.

49. a1 - November 11, 2009

nyobaan bimbel d nf bandung ah…
sugan ue alus materina!

50. oci - November 12, 2009

Hai…aku Oci tinggal di Palembang. BImbel di kotaku udah banyak,aku jadi pusing sendiri tuh, ada yg blng bagus yg ini dan itulah..dari P.Jawa-lah yang bagust..aku disarn’in ama kakakku yg sekarang udah lulus di UI pilih bimbel bukan krn ikut temen tapi karn butuh,iya juga sih udah dipikir2..aku pilih GSC, cause kakakku lulus PTN dari sana trus ngetop di Plg.

51. opik - November 17, 2009

yang pasti bimble sgt d butuhkan

52. Rusman - November 27, 2009

Avin’s Institute bagus gak ya ?

53. nichianey shigatsu - Desember 13, 2009

memang sih promosinya da dtg ke skul qt,…..tp pa da terbukti bagus…..tp coba ja deh..

54. nely - Desember 22, 2009

binguung nie mw nyari bimbingan ???????????? dengan waktu yg mepet nie……….. q diaerah surabaya………. carriin yg bonafit donk

BROTO SENO - Februari 6, 2010

PINDAH aja sementara ke medan.. Ikutan MEDICA PLUSSSS…. tapi harus tajir ya… PTN favorite bakalan jadi milik kamu…. saya sekarang d kdokteran hewan UGM… dulu saya lulus d kdokteran USU tapi saya memilih UGM

55. ayraa - Januari 3, 2010

tlg ksh inf0 bimbel d sby,pr0gram snmptn yg bgs.. NF sby gmana?
kal0 GO or SSC?

56. ammie - Januari 4, 2010

bingung niy m xri t4 bimbel?
pngennya d bandung….
bgusan GO tw SCS?
tlung dunk cariin perbedaan kwalitas yg mndetail antara GO N SSC..
kra2 bgusan mna?
help me….

openx - Januari 9, 2010

gak usah pusing-pusing nyari perbedaan dari keduanya, datengin aja dua-duanya teruz tanyain kelulusan siswanya ke PTN banyak, gak? terus bandingin mana yang lebih banyak, itu mungkin bisa jadi bahan pertimbangan

Chellphie - Mei 27, 2010

hu.um nie qque jua binggung mau pilih bimble SSC atO GO. , , ????
mau minta pndpat cp age ea. ,,,,,??

57. Pak Berman Sagala - Januari 14, 2010

bimbingan terbaik saat ini di medan adalah medica gua 2kali ikut UMPTN gua dua kali lulus di USU DAN ITB ,medica be the BEST OF THE BEST…….

58. Pak Berman Sagala - Januari 14, 2010

Bimbingan terbaik saat ini di medan adalah medica gua 2 kali ikut UMPTN gua dua kali lulus di USU dan ITB, Medica Be The Best Of The Best . . . SMP Negeri 1 Mentaya Hulu. HandPhone : 081352786462

59. Freon - Januari 22, 2010

Untuk anak2 Tangerang, bimbel yg bagus itu DIMENSI EDU CENTER, cobain aja deh…Guru2 nya senior semua dan dah pada malang melintang mengajar di bimbel dan sekolah2…Gue sekarang Kul di TEHKIM UNDIP via SNMPTN lho…muantap boo

60. Frederico - Januari 22, 2010

Belum tentu lho Bimbel ternama pelayanannya lebih bagus dibandingkan dengan bimbel yg belum punya nama..Misalnya di Kota Tangerang, gue rasa kagak ada yg bisa menyaingi pelayanan bimbel DEC ( DIMENSI EDU CENTER )..guru2nya ,,n\widih pintar amat, dan lucu2 lg, jd g membuat bosen diajarin lama2..gue dah ngerasainnya, sekarg gue kuL dI TEHKIM undip, jalur SNMPTN lho…thanks DEC..

61. muhammad baqir (batas) - Januari 25, 2010

tuk neta,saran a mantap,tpi ga lulus jg,,,hehehe,,,,maen2 aja kerja a di medan

62. nathan maulani - Februari 16, 2010

TEAM EKSAKTA.
husus bimbingan dan pemaantapan masuk STAN ( sekolah tinggi akuntansi negara ) jakarta. biaya bimbingan dan pemantapan gratisss… dibayar setelah terbukti lulus… tidak lulus gratis alias tidak keluar uang sedikitpun.
hub : marketing team
nathan maulani

Intan - Juli 22, 2014

Ini jaksel dimananya ya? Saya dijagakarsa,jauh ga?

63. kesha - Maret 3, 2010

.wah.. hati – hati banyak.. pendapat dari orang bimbel sendiri.. saya coba netral.. untuk bimbel kelas 3,4,5,6, Sd 1,2,3 SMA dan 1,2 SMA pilihlah kalu yang punya duit. bintang pelajar. 1 kelas hanya 5 siswa fasilitas menengah ke atas. untuk yang mau tembus simak or snmptn bimbel yang bagus Nurul Fikri (NF). mereka punya nilai nasional yang bisa tahu sebelum snmptn kita masuk jurusan apa sesuai dengan kemampuan kita dan terbukti benar.dan disini (NF) murah meriah, paling murah dianbtara bembel lainnya pengajar berkualitas dan khusus muslim

64. lialialia - Maret 22, 2010

pengalaman gw yang prnah ngerasain yg nma’y simak ui,um ugm,um undip,umb,snmptn ampe d3’y ui itu..
bimbel g akan berpengaruh klo dari kitanya g semangat buat belajar dan g ada keniatan buat keterima di PTN…
mau bimbel yg ngetop se-indonesia klo kitanya bloon si mereka jg g bakal jamin qt bisa keterima di PTN..
1 lagi klo mw keterima di PTN saling tukeran soal sama temen lo yg les dari bimbel laen,byr tambah refrensi soal aja gto…
do the best yah yg mau ktrima di PTN

Ditha - September 28, 2010

Tx bgt saran ny ^^

65. fikri - Maret 27, 2010

tolng donk impormasi nya
bibmbel pa aja yang ada di medan, dan yang paling bagus nya apa?
pleaseeeeeeeee……….

66. Debora - April 5, 2010

mau tanya dong , kalo inten yang di kemang pratama itu oke ga ? terus kalo go yang di kalimalang bagus ga , sama ssc yang di galaxi bagus ga ? rumah saya di bekasi . kalo mau masu k bta 8 keanya jauh . terus kalo bimbel bintang merah itu dimana lokasihnya ? terima kasih dan mohon dibalas ya , Tuhan berkati :)

67. faiz - April 6, 2010

Bimbel BTA 8 dan Nurul Fikri ada gak di Depok?

joe - April 28, 2010

kata gue sih, Mitra Pelajar yang bagus, belajar sepuasnya. apalagi buat persiapan PTN. coba aja…..buktiin.

68. Eddy - April 9, 2010

semangat !!!

69. poet - Mei 5, 2010

GO baguuuuuuuuuuuuuuuuuus..
SSAC cuma bahas soal ajj, gag ngerti ya udd..

ahaha..

bandung bagusan GO pa agi yg di jalan sumatera :)
.caioooooooooooo !!

70. finda - Mei 15, 2010

pengen masuk GO tapii ortu lagii boke huft :(

71. zikri - Mei 20, 2010

Di GO, kadang2 dalam membahas materi gak tuntas…
di medica, bagus tapi tentornya banyak yang gak pandai…gak jelas ilmunya.

72. nidar - Mei 23, 2010

mohon bantuannya ya.. kirimin info tentang bimbingan intensif di medan…

73. oktiva yunerta - Juni 1, 2010

ada penyalahgunaan nama atas comment yg mengaku oktiva yunerta (neta). mohon surat permintaan maaf nya secepat mungkin.

by : oktiva yunerta

74. ahmad - Juni 3, 2010

mau nanya nii kalau di BOGOR tempat bimbel yang bagus pa ya..??
w mau serius nii tapi butuh tmpat bimbel yang bagus…

75. Belajar Pintar - Juni 11, 2010

Salam kenal dari kami…… menarik juga tipnya untuk memilih bimbel… trimakasih dan sangat bermanfaat

76. bimbingan belajar - Juni 11, 2010
77. fretty - Juni 16, 2010

MEDICA ato GO
MEDICA ato GO
SSC ato PRIMAGAMA
BIMA ato mEDICA
aduchhhhh jdi bingung nichhhhhh
klzzz 3 mo masuk bimbingan yang mana yyyyyyyyyyyyyy?/
kasih saran dunkzzzzzzzzzzz

78. Memilih Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk Putra/putri Anda « Bimbel NURUL ILMI - Juni 30, 2010
79. Yanti - Juli 1, 2010

Ada ga sih, bimbel yang menjamin siswanya bisa dapet /masuk SNMPTN …….seperti di perguruan tinggi berikut, UI, UGM, IPB,ITB,UNPAD …..yang lokasinya di jakarta timur n bimbelnya yang bener-bener berkualitas, bukan cuma bayarnya saja yang mahal,….hasilnya ….yang uatama,….juga jangan yang terlalu mahal pastinya….kalau ada sy mohon dong diinfokan….thanks.Bunda SHY

80. daniezt - Juli 20, 2010

aq dah lulus snmptn `10 tpi tahun dpan maw cba lgi kedokteran unhas,..tempat bimbel yg bagus d makassar apa y,??.

81. anggraeni - Juli 30, 2010

bimbel di daerah jakarta selatan yg bagus paa ?

82. annisa - Juli 31, 2010

aku bingung mw bimbel dimana,aku tinggal di daerah senayan jakarta selatan

83. fikri - Agustus 18, 2010

mau tau anak ITB kebanyakan dulunya bimbel dimana?
1. SSC
2. GO
3. Nurul Fikri

compare both of them by yourself !

84. tiara - September 17, 2010

Saya ingin mempersiapkn bwt snmptn taun dpan pengen k’UI Kedokteran,,
BoLe share bimbeL yg bagus apa??

85. donay - Oktober 20, 2010

salemba juga boleh ditimbang2, kualitas lg diup terus.

86. Ria - Oktober 23, 2010

aku bingungg ni mw bimbel dmna,
bimbel yg baguss di daerah jakarta barat
apa ya??

87. tiek - Oktober 25, 2010

udah kuliah sekarang nih..!!!! tapi aku masih mau coba fk tahun depan… bimbel mana yng bagus di surabya-jatim..????
SSC
GO
Primagama
reply soon…

88. ribka simanjuntak - November 10, 2010

semua tergantung orangnya. berdoa dan belajar. itu kunci untuk sukses

89. dankend - November 12, 2010

Untuk di Sumatera Barat GO yang terbaik…..ini dibuktikan dengan banyak kepercayaan sekolah dan universitas yg membina kerja sama untuk kegiatan LOMBA-Lomba…..!!!pokoknya GO the best la……

90. rikki - November 15, 2010

medica plus bagus gk y ?
emg NF udh ada d medan ..
gk perna denger tw ,
emg d mn lokasinya ?

91. rikki - November 15, 2010

medica plus bagus gk y ?
emg NF udh ada d medan ..
gk perna denger tuh ,
emg d mn lokasinya ?

92. andara - November 23, 2010

saya bimbel di salemba, di salemba bagus sih, tapi rada kurang di pengajarnya, ada yang suka curhat mulu.. jadi tiap 1,5 jam pelajaran cuma bisa ngebahas 5 soal doang karena sesi curhatnya

kalo bimbel di NF yang buat bimbingan snmptn bayarnya berapa ya?

93. a.fauzi - Desember 18, 2010

klo yang di daerah jakarta yang bagus apa sih ? saya lulusan 2010 mau ikut snmptn 2011..

94. Intan Suryani Aritonang - Desember 29, 2010

aq ne nag alumni cm mo nyoba taund dpan
aq mo ngambil tempat bimbel na di lampung
yang bagus tampat bimbel na di lampung ntuh ap eah???
tolong bantu aq donk!!!!!

95. Intan Suryani Aritonang - Desember 29, 2010

tempat bimbel yang bagus di lampung it apa yach???
coz
aq it org pndatang jg aq ga tw bgd info na
lagian aq it alumni mo nyoba taond dpan
bantu INTAN donk!!!!

96. alifa - Januari 7, 2011

ahhhh dah masuk jga

97. thia - Maret 8, 2011

saya tinggal di tangerang
kira2 yg paling bagus bimblenya apa ya????
mohon bantuannya

98. roxas - Maret 9, 2011

kira2 tempat bimbel yg bagus bwt masuk UNPAD d mna y???
pliss bantuannya donk!!

99. Riyanti - Maret 21, 2011

Untuk tembus PTN, bahkan di sekolah gue banyak anak ikut 2 bimbel, bta sama inten. Bahkan Ada juga anak yg udah ikut bimbel, les privat juga di rumahnya. Ckck

akiv - Oktober 16, 2011

kayaknya gue tau nih sekolah mana haha

100. luluk - April 13, 2011

aku dari Blitar..kira2 bimbel di daerah Blitar atau Malang yang bagus and bisa bantu buat masuk Fakultas Kedokteran Unair tuh GO atau SSc ia..tolong bantu aku iaaa..

101. marhany _arny - April 20, 2011

saya dari makassar,,,,, kira2 tempat bimbel yg bgus d mkssar d mna yahhh….?

aslifa - April 28, 2013

maaf, dlu bimbel dimana di makassar?

102. sarah - Mei 6, 2011

Hadapi Snmptn????gimana dung????tmpat bimbel??/

103. maya rahma - Mei 9, 2011

kalo tridaya bagus engga ?
butuh komen sama penjelasannya

104. maicaelabriansyah - Agustus 2, 2011

yang saya kira nutuk sekarang sinotif sbb dya memberi jaminan un min 8, buka saja webnya…

105. Kevin - Agustus 24, 2011

Sinotif…??? G bgd dehhh, 1 ruangan ada berbagai macam kelas, gurunya 1,, Hoaaaalllaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh,,,,,,,,mending belajar sendiri..

106. JUDIKAA - Agustus 24, 2011

bimbel mna y yg bagus,
biar bisa masuk ke ITB,,

107. SalsabilaAyuningtyas (@chaabilla) - Agustus 25, 2011

lokasi bintang merah dimana ya kalo dijakarta?

neevsfc - Oktober 2, 2011

kayaknya mas yang diatas mau bilang: Villa Merah deh… hahahaha

di Gandaria, Kebayoran Baru

108. ayufreni - Oktober 6, 2011

Waduh loq tnggal d’lmpung yg bgus dmana yaA jdi bngug

109. Yessy - Oktober 12, 2011

guys, aq tggl di kutabumi-tangerang, tempat bimbel yang bagus and strategis mana yah buat masuk Univ Pancasila…..?
yang tau tlg bales yaa..thx :)

110. data - Oktober 15, 2011

Cara Pilih Bimbel yang Bagus? diatas gak jelas teknis pencariannya. semua serba info saja.. jelas brosur masing-masing Bimbel gak ada yang jelek.
Cara sederhana:
1. Liat Tempat kondusif apa gak (Kebisingan, Kebersihan, Keramahan, tempat Sholat, dsb)
2. Bukti Prestasi ada gak.. Juara apa kek.. OSN atau Lomba-lomba apa yang memang bergengsi. terus yang diterima PTN dari Cabang tersebut, gk seperti Bimbel yang ngaku Handal ternyata ditulis yang diterima semua cabang, jelas banyak, hal ini menandakan kurang bagusnya Bimbel tersebut karena gak transparan.
3. ini paling penting, minta coba gabung 1 atau 2 minggu, kalau gak dibolehkan jawab saja gak mau beli kucing dalam karung.
4. Siapkan soal-soal yang selevel SNMPTN ataupun OSN, untuk ditanyakan pada Pengajarnya, Anda akan menjadi seorang Petarung pilih Pengajar yang mantan Petarung juga. contoh: nih ada soal yang agak gampang sih, setipe dengan yang pernah muncul di SNMPTN..
Berapakah sin 54 – sin 18 = ……
banyak yang bisa harusnya, tapi liat cara mengerjakannya bikin anda ngerti atau malah puyeng..

111. bimbingan belajar murah di tangerang - Oktober 31, 2011

bimbingan belajar berkualitas
silakan anda mendaftar terbatas dan murah. dijamin tembus universitas harapan anda semua,,, pengajar pengajar berkualitas dan mumpuni,,, salam

112. noph-noph - November 4, 2011

kalo di surabaya, semarang n malang gmnaa???
dmna tempat bimbel yg baguss menurut pengalaman kakak”??

113. neevsfc - November 16, 2011
114. Putri Fazrini - Desember 5, 2011

kasih masukan donk dimana bimbingan intensif yg tepat..

115. anto - Desember 19, 2011

kalau dimalang peringkat bimbel dari yang tertinggi dan terendah ,gmana ya ?? untuk yang intensip selama liburan akhir tahun 2 minggu sebaiknya bimbel di mana untuk Malang …tks

116. Neeza Ajjha - Januari 6, 2012

Saya jg lg bingung ne mw milih bimbel yang seperti apa??
dana yg tidak memadai, tp keinginan kud bimbel masih sangat kuat…
saya sudah pernah mengikuti SNMPTN 2011 kemaren, tp yg nmanya belum rezeki, ya mw gmana lg…
lgia ketidak lulusan saya kemaren tu maybe di sebabkan krna gk kud bimbel,,,
trus gmana ya masukannya???

-Balas_

117. dini - Januari 13, 2012

law mau masuk FK UNS, bimbel yg bagu n tepatnya apa ??? tlng di jawab..

118. Haryadi - Maret 3, 2012

Mantap

119. Dea Permata - Maret 10, 2012

Asslmu’alaikm.
Admin, kalau di Yogyakarta tu tempat bimbal yg paling bagusnya dimana ya?

120. NOVELIA - April 4, 2012

bLOM TAU BIMBEL DI Cikarang,,,jabar3#@!??

BINGUNG,,

121. Megumi Sachiko Taraka - April 19, 2012

temen” kalo yang tauk tempat bimbel yg bagus,bermutu,is the best lah pkokny di bandar lampung itoow dimana iia.. ??? di tunggu lon temen”… :)

122. maya - Mei 4, 2012

mitra pelajar (maestro) donk no.1, dibanding bimbel laen…… bisa diskusi sepuasnya………

123. iqbal - Juli 9, 2012

prmisi
sya mw nanya nih, sya msih kelas 2 SMA tetapi saya ingin persiapkan smua.a dri awal. saya tinggal di medan dan ingin masok FK USU, kira2 ad yg bsa rekomendasikan bimbel yg baek tuk sya gx??

124. MUkhlisah - Juli 17, 2012

kou bisa bimbelnya lebih d tingkqtan lg

125. Fasya Nabilla - Agustus 3, 2012

oya ada yang tau nfo tentang inten? mohon bantuannya :)

126. Yanni (@ni_yanni) - Agustus 17, 2012

Sebenar’a smua org pasti punya tujuan dan harapan yg lbh baik :) tp ane ksh sdikit tips, dlm pemilihan jurusan dan tempat kuliahnya. lht dulu trutama daya tampung di fakultas/jurusan tersebut, ingat! persaingan sgt lha ketat, dlm arti > bkn cm 1 yg menginginkan FK UI, katakan saja daya tampungnya 45. eh.. peminatnya 2ribuan lbh wow..!!! jd, pilih lha prospek luang daya tampung, tempat bekerja yg ok. jgn pikirkan yg tinggi2nya dulu :D
~Thank’s

127. wyda farzataba - Agustus 22, 2012

pengen masukdi unsyiah , bimbel yg bagus dimna ?

128. Tina - September 28, 2012

Duh…
Gmn ne q bingung mo bimbel kmna?
Tolong ea kasih tw aq

129. unval - Oktober 16, 2012

bimbel di jogja yg bgus apaa yah ???

130. pns - November 6, 2012

bimbel yang kualitasnya bagus untuk masuk fak.KEDOK UNAIR apa yah ?

131. herman dianto - November 24, 2012

klo di kota kediri bimbel apa yang paling bagus

132. Riska Benita - Januari 4, 2013

semua terserah pada diri kita sendiri niat dan kemauan itulah kuncinya :) SEMANGAT DOA USAHA itu hal yang sangat penting . semoga saja apa yang kita cita citakan selama ini tercapai amin :)

133. alfa suryani - Januari 19, 2013

untuk masuk FK UNAIR GO cikarang apakah cukup?

134. aslifa - April 28, 2013

dimana tempat bimbel yang bagus di makassar?
saran..

135. Andi Tenri Nitriasih Sumpala - Mei 2, 2013

bagaimana dengan di makassar? bimbel di mana yang tepat dn berkualitas untuk menembus FK UNHAS ?

136. Bimbel Generasi Bangsa - Mei 26, 2013

Ini tisps yang bagus…. Kami memang baru, tapi kami pastikan kami lebih mengutamakan keberhasilan siswa-siswa kami. Terima kasih.

137. Sinta - Juli 4, 2013

kalau bimbel yg bagus di jakarta utara apa aja ya?
antara GO, NF, SSC sama BTA 8 bagusan mana?

138. Tri leni F - Juli 17, 2013

Ponakan saya berencana kuliah di ITB …bimbel yg bagus untuk wilayah kota samarinda, apa ya ??

139. Maxgrosir - Mei 3, 2014

harus sesuai dengan bimbingan yang akan dijalankan!!

140. syifa - Juli 10, 2014

Kalau berkecukupan sih ikut aja bimbel yg bagus. Ada juga kok yg murah tp bagus. Tapi yang paling menentukan menurut saya adalah usaha dari muridnya sendiri… juga ketentuan-Nya. Ada kok yang ga bimbel tapi bisa. Ranking 1 paralel di sekolah saya contohnya. Itu buat kamu yg kurang mampu biayain bimbel. Kamu bisa juga. Okee?

141. Aditya Iconia Yogya - September 23, 2014

Bimbel yg bagus di Jogja apa ? #Share info dong buat teman2 yang ada di jogja.. thanks guys :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 576 pengikut lainnya.